Warung Kopi, Cara Kapolres Pemalang Gelar Forum Silaturahmi

  Kamis, 09 Januari 2020   Dwi Ariadi
Wadah Rembug Nyaman Guyub dan Konsultasi Polisi (Warung Kopi) digelar di Pendopo Balai Desa Temuireng Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Rabu (8/1/2020) malam.

PEMALANG, AYOTEGAL.COM -- Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu punya cara sendiri dalam melakukan pendekatan warga dalam menjaga kamtibmas.

Acara itu adalah Forum Silaturahmi Kamtibmas yang dikemas melalui Wadah Rembug Nyaman Guyub dan Konsultasi Polisi (Warung Kopi).

Seperti yang dilakukan di Pendopo Balai Desa Temuireng Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Rabu  (8/1/2020) malam.

Tak pelak, peserta begitu antusias mengikuti forum silaturahmi kamtibmas, karena acara tersebut.

Melalui kegiatan forum silaturahmi kamtibmas dari desa ke desa, Kapolres Pemalang mengharapkan, Polri menjadi lebih dekat dengan masyarakat.

AYO BACA : Prakiraan Cuaca: Tegal Raya Alami Hujan Lebat Disertai Petir

”Saya ingin menggali informasi seputar kamtibmas dari masyarakat, silahkan bapak ibu, apabila ada informasi maupun permasalahan untuk disampaikan,” kata Kapolres.

Melalui Bhabinkamtibmas, Polres Pemalang juga telah melaksanakan program perpolisian masyarakat untuk menjalin kemitraan hingga tingkat RT.

“Saat ini, kita memiliki program perpolisian masyarakat, diharapkan masyarakat dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan,” katanya.

Untuk mencegah tindak kejahatan dan gangguan keamanan, Kapolres mengajak  warga Desa Temuireng untuk terus menggalakkan kegiatan Siskamling.

“Mari giatkan siskamling, sebagai wujud kesiapsiagaan terhadap cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan bencana alam, maupun mencegah terjadinya tindak pidana di lingkungan masing-masing,” pesannya.

AYO BACA : Wali Kota Hingga Staf di Pemkot Tegal Kenakan Baju Adat Tegal

Kapolres menegaskan, pihaknya juga telah menyiapkan Posko untuk membantu masyarakat dalam penanganan bencana alam.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang mensosialisasikan aplikasi Jogowargo Jogo Negoro pada warga.

“Aplikasi bisa digunakan untuk menyampaikan aduan dan pelayanan kepolisian lainnya, silahkan download aplikasi tersebut,” jelasnya.

Kepala Desa Temuireng  Sugeng Riyadi memberikan apresiasi pada Polres Pemalang yang telah menyelenggarakan acara forum silaturahmi kamtibmas.

“Ini merupakan salah satu penghargaan bagi kami, karena Kapolres dapat langsung berinteraksi dengan masyarakat,” ucap Kades.

Kepada warga, dia mengharapkan kesempatan ini dapat digunakan sebaiknya-baiknya untuk menyampaikan saran dan masukan terkait kamtibmas,” tandasnya.

AYO BACA : Kota Tegal Berpeluang Hujan Hingga Malam Hari

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar