KNPI Tegal Dorong Pemberdayaan Petani Milenial, HKTI Jateng Siap Dukung

  Minggu, 12 Januari 2020   Dwi Ariadi
DPD KNPI Kabupaten Tegal mengadakan sarasehan bersama Pemuda Tani HKTI Jateng, Minggu (12/1/2020). (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM-- DPD KNPI Kabupaten Tegal mengadakan sarasehan bersama Pemuda Tani HKTI Jateng, Minggu (12/1/2020). Sarasehan yang digelar di kantor KNPI ini mengambil tema \"Generasi Milenial Membaca Peluang Bisnis Sektor Pertanian\".

Menurut Sekretaris KNPI, Kusnanto, pemuda tani di Kabupaten Tegal perlu diberi motivasi untuk lebih mengembangkan sektor pertanian.

AYO BACA : UKM Jurnalistik STIES Putera Bangsa Tegal Belajar Framing Menulis Inspiratif

\"Pemberdayaan petani muda sangat perlu. Apalagi jumlah lahan di Kabupaten Tegal cukup luas. Perlu adanya pemuda-pemuda tani dan perlu kita motivasi bersinergi pemuda untuk mengembangkan pertanian,\" katanya.

Adapun Ersal Aburizal, Ketua KNPI Kabupaten Tegal menegaskan, permasalahan pertanian cukup kompleks. Karena itu, KNPI Tegal yang merupakan wadah pemuda diharapkan bisa menjembatani permasalahan pertanian.

AYO BACA : Jumadi Usulkan Kota Tegal Jadi Pilot Project Flexi-Work

\"Ke depan kita dan pemuda HKTI Jateng bisa bersama- sama mengawal untuk memecahkan permasalahan di sektor pertanian,\" tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Tani HKTI Jateng Heriwanto yang menjadi narasumber pada kegiatan ini, menjelaskan di sektor pertanian memiliki peluang besar untuk digeluti pemuda, ada di entrepreneurnya maupun praktisinya.

\"Peluang besar di sektor pertanian menjadi pembahasan nasional, baik pemerintah daerah , provinsi maupun pusat, generasi milenial harus mampu membaca peluang ini. Ada sektor-sektor penting yang harus teman-teman geluti di entrepreuner dan praktisinya.''

Pemuda Tani HKTI Jateng, lanjut Heriwanto, siap untuk bekerja sama dengan OKP termasuk KNPI untuk menciptakan pemuda-pemuda yang siap bergerak di sektor pertanian.

AYO BACA : UPS Luncurkan Koran Kampus, Begini Pesan Rektor

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar