Antarkan Sabu ke Lapas Tegal, Wanita Ini Sembunyikan Sabu di CD

  Senin, 13 Januari 2020   Lilisnawati
Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah didampingi Wakapolres dan Kasat Narkoba saat ungkap kasus penangkapan peredaran sabu di Kota Tegal, Senin (13/1/2020). (Lilisnawati Ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Seorang wanita bernama Devi Rosita (26) alias DR nekat membawa masuk narkoba jenis sabu ke dalam Lapas Kelas II B Tegal. Warga Jalan dr Kariyadi Kelurahan Randusari, Kota Semarang itu menyembunyikan sabu di dalam celana dalam (CD).

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengungkapkan, DR kedapatan membawa sabu saat diperiksa oleh petugas Lapas Tegal.

AYO BACA : DPRD Minta Pemanfaatan Aset Pemkab Tegal Dioptimalkan

DR mengaku disuruh oleh seseorang untuk mengantarkan sabu ke seseorang yang ada di Lapas Tegal.

\"Jadi ceritanya, DR diminta untuk mengantarkan sabu ke Lapas Tegal, dia dari Semarang naik kereta api dan turun di Stasiun Tegal,\" kata Kapolres saat ungkap kasus penangkapan penyalahgunaan narkoba di Mapolres Tegal Kota, Senin (13/1/2020).

AYO BACA : Malam Tahun Baru, Umi Azizah Ajak Warga Jaga Lingkungan

Pada saat proses pemeriksaan, petugas mencurigai gelagat DR dan pada saat digeledah, petugas menemukan sabu yang dimasukan ke bungkus kopi yang disembunyikan di dalam CD.

Sementara menurut keterangan DR, ia dijanjikan uang Rp500.000 oleh seseorang apabila berhasil mengantarkan sabu ke Lapas Tegal.

Menurutnya, trik mengelabuhi petugas dengan menyembunyikan sabu di dalam CD juga atas perintahnya.

Ia yang keseharian menjadi penjual minuman di Stasiun Tawang mengaku baru kali pertama menjadi kurir sabu.

Atas perbuatannya, DR dijerat Pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman pidana minimal lima tahun dan maksimal 20 tahu. 

AYO BACA : Jembatan Selesai Dibangun, Warga Brebes Nanggap Wayang dan Musik Dangdut

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar