Patut Dicontoh, SMP An Nuriyah Bumiayu Dirikan Griya Quran

  Rabu, 29 Januari 2020   Dwi Ariadi
Bupati Brebes Idza Priyanti meresmikakn Griya Quran bersamaan dengan peringatan Milad Ke-42 SMP An Nuriyyah Bumiayu.

BREBES, AYOTEGAL.COM-- SMP An Nuriyyah Bumiayu mendirikan Griya Quran, sebagai tempat untuk mendidik secara khusus siswa-siswinya agar bisa memahami, menguasai dan mengerti Alquran.

Griya Quran tersebut diresmikan Bupati Brebes  Idza Priyanti bersamaan dengan peringatan Milad Ke-42 SMP An Nuriyyah Bumiayu, Selasa (28/1/2020).

AYO BACA : Prakiraan Cuaca: Kota Tegal Hujan Hingga Malam Hari

Bupati Idza mengapresiasi apa yang dilakukan keluarga besar SMP An Nuriyyah Bumiayu tersebut  patut dicontoh dan ditiru di tempat-tempat lain.

“Remaja harus dibekali ilmu agama sejak dini, salah satunya tentang Alquran sebagai benteng diri agar mereka tidak mudah terjerumus hal-hal negatif,” ujar Idza. 

AYO BACA : Petugas Kebersihan Kota Tegal Dilatih Bikin Pelet dari Sampah

Bupati menekankan pada guru dan tokoh agama, ustaz dan kiai untuk mendorong lebih keras soal pembelajaran Alquran diberikan sedini mungkin. Apalagi, masih banyak remaja yang tidak bisa bahkan tidak mengerti sama sekali tentang bagai mana cara membaca Alquran.
\n 
\nKepala SMP An Nuriyyah Bumiayu Imamudin Amaith menyampaikan alasannya mendirikan Griya Qur’an. Salah satunya adalah rasa keprihatinan saat menjumpai beberapa siswanya, terutama yang baru masuk tidak tahu sama sekali cara membaca Al Qur’an.

“Jangankan hafal, bisa membaca hurufnya saja tidak,” ujar Imamudin.

Menurut Imamudin Amaith, perlu adanya tempat pembelajaran kusus untuk mempelajari dan memahami Alquran bagi para siswa-siswinya.

Selain peresmian Griya Quran, dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Milad ke-42 Tahun SMP An Nuriyyah dengan 99 Ustadzah Kondang Mumpuni Handayayekti.

AYO BACA : Bawa Sabu Siap Edar, Pria Asal Comal Diciduk Polisi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar