Brebes Kerahkan ASN Sukseskan Sensus Online 2020

  Selasa, 04 Februari 2020   Dwi Ariadi
Rapat Kordinasi Daerah Sensus Penduduk 2020 di Grand Dian Hotel Brebes, Selasa (4/2/2020).

BREBES, AYOTEGAL.COM-- Pemkab Brebes akan mengerahkan semua ASN untuk menyukseskan digititalisasi Sensus Penduduk 2020 (SP 2020) berupa Sensus Online.

Bupati Brebes Idza Priyanti mengemukakan, dibutuhkan kejujuran dan kevalidan data dalam pengisian formulir.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri dalam pelaksanaan SP 2020, termasuk kepemilikan Android bagi warga Brebes. Untuk itu, diperlukan gerakan bersama, untuk kesuksesan SP 2020.

“Seluruh PNS se Kabupaten Brebes, akan kami kerahkan untuk melakukan gerakan bersama pengisian Sensus Online,” ujar Bupati Idza Priyanti yang diwakili Sekda Djoko Gunawan pada Rapat Kordinasi  Daerah Sensus Penduduk 2020 di Grand Dian Hotel Brebes, Selasa (4/2/2020).

AYO BACA : Pasar Margasari Diresmikan, 934 Pedagang Segera Berjualan

Instruksi tersebut dengan tegas disampaikan Sekda kepada seluruh kepala OPD dan Camat untuk bergerak menuntun masyarakat hingga level desa, RW dan RT.
\nSeluruh komponen masyarakat bahu-membahu melakukan pengisian data dalam sensus penduduk 2020.

Bupati menandaskan mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan sensus penduduk 2020 sehingga dapat berjalan sukses dan menghasilkan data yang akurat untuk membangun Indonesia yang lebih maju.

Dalam rakor tersebut, sekaligus pencanangan Sensus Penduduk 2020 untuk Kabupaten Brebes yang ditandai dengan pemukulan gong juga dilakukan penandatanganan konsensus bersama untuk menyukseskan SP2020.

Tokoh masyarakat yang juga Pemilik Dedy Jaya Group H Muhadi Stiabudi menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan Sensus penduduk 2020.

AYO BACA : Heboh Virus Corona, Puskesmas dan RS di Tegal Wajib Lapor

Dia berjanji akan secara langsung menginstruksikan kepada seluruh karyawannya untuk mengikuti sensus online yang akan dilaksanakan 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

Menurutnya, sensus penduduk 2020 harus dapat berjalan sukses karena begitu pentingnya data termasuk untuk kepentingan para pengusaha. Untuk itu, perlu adanya dukungan dari semua elemen yang ada, baik yang ada di pemerintahan, swasta maupun seluruh lapisan masyarakatnya.

Kepala Badan Pusat statistik (BPS) Kabupaten Brebes Martin Suanta SE Msi mengingatkan bahwa pelaksanaan sensus penduduk 2020 akan segera dilaksanakan mulai 15 Februari  hingga 31 Maret 2020 untuk sensus penduduk Online (SPO).

Seluruh masyarakat bisa mengakses dan menginput datanya sendiri melalui laman sensus.bps.go.id dengan menggunakan android.

Namun, bila tidak melakukan sensus online hingga batas waktu Sensus Online yang ditentukan, maka akan mendapat kunjungan Petugas sensus yang akan melakukan pendataan dari rumah ke rumah pada bulan Juli 2020.

Martin berharap seluruh masyarakat dapat memberikan jawaban yang sebenar-benarnya agar data yang terhimpun nantinya benar-benar sesuai dengan kenyataan di lapangan.

AYO BACA : Heboh Pasien Suspect Corona Dirujuk ke RSUD Kardinah Tegal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar