Kick-Off Liga 2 Bakal Digelar 13 Maret 2020

  Rabu, 05 Februari 2020   Adib Auliawan Herlambang
Liga 2 (Istimewa)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Setelah merilis draft jadwal pertandingan Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) juga bertanggung jawab pada kompetisi Liga 2.  

Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri mengungkapkan, musim baru kompetisi sepakbola kasta kedua di Tanah Air itu akan kick-off pada 13 Maret mendatang. 

 Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum PSSI itu menyebut format untuk Liga 2 musim ini masih sama. Hanya saja, untuk pembagian grup barat dan timur kompetisi akan diserahkan kepada PSSI. 

"Liga 2 sesuai dengan program PSSI, kita rencana akan gelar kick-off pada 13 Maret. Format masih sama, PSSI nanti yang tentukan grupnya," ujarnya di kantor PT LIB di bilangan Sudirman, Jakarta, Rabu (5/2/2020).  

Sebagai informasi tambahan, Liga 2 2020 bakal diikuti 24 tim. Format Liga 2 masih memakai dua wilayah, yakni barat dan timur di babak awal.  

Nantinya, empat tim teratas di masing-masing wilayah akan maju ke babak delapan besar. Pada babak ini akan kembali dibagi dua grup. 

Empat tim terbaik melaju ke semifinal dari masing-masing grup. Tiga tim terbaik promosi ke Liga 1 2021, sedangkan tiga tim terbawah dari masing-masing wilayah barat dan timur di fase awal bakal terdegradasi ke Liga 3. 

Tiga tim yang terdegradasi dari Liga 1 musim lalu adalah Perseru Badak Lampung FC, Kalteng Putra, dan Semen Padang.  

Sementara tim-tim yang promosi dari Liga 3 adalah Persijap Jepara, PSKC Cimahi, KS Tiga Naga, Persekat, Putra Sinar Giri FC, dan Semeru FC. Tim-tim tersebut akan ambil bagian di kompetisi Liga 2 musim ini.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar