Polres Tegal Ringkus Begal Cabul, Sasaran Korban Wanita di Jalan

  Selasa, 11 Februari 2020   Dwi Ariadi
Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang dalam jumpa pers pengungkapan kasus begal cabul, Selasa (11/2/2020)

SLAWI, AYOTEGAL.COM -- Satreskrim Polres Tegal meringkus pelaku begal cabul yang acap kali meresahkan warga, terutama bagi kaum hawa. Bahkan, dalam menjalankan aksinya pelaku tidak segan-segan menganiaya korban di jalan raya.

Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang dalam jumpa pers, Selasa (11/2/2020) mengatakan, kasus yang berhasil diungkap terjadi di Desa Kalisalak, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Pelaku yang ditangkap  Murja (36), warga Desa Geger Kunci, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes . Adapun dua wanita yang menjadi korban diketahui masih di bawah umur.

Menurut Kapolres, dalam melancarkan aksinya, pelaku mengendarai sepeda motor dan mengincar wanita yang sedang melintas  seorang diri di tempat sepi pada malam hari.

''Begitu ada kesempatan,  pelaku mengejar korban dengan cara memepet sepeda motor dan menjatuhkannya.  Selanjutnya, pelaku melakukan pencabulan dengan menggerayangi tubuh korban disertai dengan penganiayaan,"kata Kapolres.

Berdasarkan hasil penyidikan, aksi tersangka dilakukan tersangka pada 14 dan 18 November 2019 yakni di tengah persawahan dan di tengah hutan Desa Kalisalak, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Perbuatan tersebut baru dilaporkan korban pada 14 Januari 2020 ke Polsek Margasari.

Dari laporan dua wanita yang menjadi korban perbuatan cabul dan penganiayaan tersebut, pihaknya pmelakukan penyedikan dan berhasil menangkap pelaku di tempat tinggalnya, Desa Geger Kunci, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes.

"Sementara korban yang melapor baru dua orang,”kata Kapolres.

Tersangka dalam menjalankan aksknya saat  korban melintas di tengah persawahan Desa Kalisalak pada sekitar pukul 19.00 WIB.

Tetsangka menendang bagian samping sepeda motor hingga terjatuh. Pada saat  itulah pelaku menganiaya korban dan berbuat cabul.

Korban lainnya mengalami perlakuan serupa saat melintas di hutan Desa Kalisalak pada malam hari sekitar pukul 21.30 WIB.

“Korban berhasil melarikan diri. Dia  mengalami luka memar pada sejumlah bagian tubuh, di antaranya di bagian mata, jidat dan kepala bagian belakang,”jelas Kapolres.

Sementara itu, tersangka mengaku tega memperdaya korban karena beberapa kali menonton film porno.

Adapun Kasatreskrim AKP Gunawan Wibisono menambahkan, pelaku  juga pernah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor di Kabupaten Brebes pada tahun 2018 dan selesai menjalani hukuman pada tahun 2019.(Dwi Ariadi)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar