Update Pasien Pengawasan Korona di Tegal, Tim Medis: Negatif Korona

  Rabu, 12 Februari 2020   Lilisnawati
Pasien dengan pengawasan Korona telah dipindahkan ke ruang rawat inap biasa, Rabu (12/2/2020).(Ayotegal.com/Lilisnawati)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Pasien dengan pengawasan virus Korona yang dirawat di ruang isolasi RSUD Kardinah resmi dipindahkan ke ruang perawatan biasa, Rabu (12/2/2020).

Pemindahan pasien mengacu pada hasil lab Litbangkes yang menyatakan hasil swab tenggorokan pasien negatif Korona.

AYO BACA : Harga Bawang Putih dan Cabai di Tegal Masih Tinggi

Pasien dengan inisial W (24) telah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kardinah sejak Senin (3/2/2020) karena mengalami gejala virus Korona. Di antaranya demam, batuk dan sesak nafas.

\"Hari ini, Rabu (12/2/2020) hasil swab tenggorokan pasien dengan pengawasan Korona keluar, hasilnya negatif,\" ungkap Plt Direktur RSUD Kardinah dr Hery Susanto Sp A.

AYO BACA : Tanpa Ade Owen, Persekat Jalani Laga Uji Coba Hadapi Sulut United di Bantul Sore Ini

Menurutnya, pasien telah dipindahkan dari ruang isolasi ke ruang perawatan biasa.

\"Kondisi pasien sudah mulai membaik dan akan segera diperbolehkan pulang. Dari hasil diagnosa tim dokter, pasien kena radang paru biasa,\" jelasnya.

Untuk selanjutnya, kata Hery, pasien hanya melanjutkan pengobatan pneumonia atau radang paru-parunya saja.

Sementara itu, dokter penanggungjawab pasien dengan pengawasan Korona, dr Reni Ari Martani Sp P menambahkan, pasien dalam pengawasan Korona dinyatakan negatif terjangkit virus Korona.

\"Pasien sudah dipindahkan ke ruang rawat inap biasa, namun di ruang yang sendiri agar tidak bersinggungan dengan pasien yang lain,\" tandasnya. 

AYO BACA : Prakiraan Cuaca Kota Tegal Rabu 12 Februari 2020, Berawan dan Berpeluang Hujan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar