Pemkot Tegal dan Dewan Sepakat, PKL Taman Pancasila Direlokasi ke Utara Alun-alun

  Rabu, 12 Februari 2020   Lilisnawati
Pemerintah Kota Tegal menggelar rapat dengar pendapat dengan DPRD Kota Tegal, Rabu (12/2/2020).(Ayotegal.com/Lilisnawati)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Pemerintah Kota Tegal menggelar rapat dengar pendapat dengan DPRD Kota Tegal, Rabu (12/2/2020).

Bertempat di ruang rapat Komisi I, rapat dengar pendapat membahas tentang revitalisasi Taman Pancasila Kota Tegal.

\"Hari ini kita melakukan rapat dengar pendapat dengan DPRD kaitannya dengan revitalisasi Taman Pancasila di kawasan Stasiun Tegal,\" ujar Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

AYO BACA : Hadiri Haul KH Sulaiman, Walkot Ajak Teladani Jasa Almarhum

Dalam kesempatan itu, wali kota menjelaskan secara rinci desain dan fasilitas di Taman Pancasila. Di antaranya, akses jalan yang semakin luas dan trotoar yang ramah pejalan kaki.

Menurutnya, penataan dari kawasan stasiun hingga ke alun-alun merupakan upaya penataan keindahan wajah Kota Tegal.

\"Karena bagaimanapun, kita posisinya tidak seperti kabupaten atau kota lain. Kewibawaan kota ada di fasilitas umum, seperti stasiun, terminal dan ruang terbuka,\" ucapnya.

AYO BACA : Update Pasien Pengawasan Korona di Tegal, Tim Medis: Negatif Korona

Selain itu, wali kota juga memaparkan beberapa alternatif rekolasi bagi pedagang kaki lima (PKL) di kasawan tersebut. Di antaranya akan direlokasi ke tanah kosong di belakang rumah makan Dewi, PPIB, dan tanah kosong milik Pemprov di Jalan Ahmad Dahlan.

\"Namun, dari macam-macam alternatif tersebut, yang paling tepat di belakang rumah makan Dewi. Jadi nanti kita sistemnya sewa satu tahun untuk para PKL,\" katanya.

Senada dengan wali kota, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro juga sepakat, PKL Taman Pancasila direlokasi ke belakang rumah makan Dewi atau tanah kosong di utara Alun-alun Kota Tegal.

\"Pemkot juga harus memetakan anggaran yang akan digunakan untuk sewa tempat. Sewanya akan menggunakan anggaran apa,\" ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zainal berpesan kepada Pemkot Tegal agar mematangkan tempat relokasi bagi PKL Taman Pancasila.

\"Jangan sampai ada penggusuran. Harus ada kejelasan tempat relokasi bagi mereka,\" ujarnya. 

AYO BACA : Prakiraan Cuaca Kota Tegal Rabu 12 Februari 2020, Berawan dan Berpeluang Hujan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar