UPS Tegal Punya Laboratorium Komputer Canggih, Sebentar Lagi Sertifikasi Microsoft

  Kamis, 13 Februari 2020   Dwi Ariadi
Inilah ruangan dan perangkat di laboratorium komputer UPS Tegal yang baru saja diresmikan. (Ayotegal.com/Resqika Fajriana)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Bertempat di lobi ruang rektorat, segenap civitas akademika Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dan perwakilan dari Pemerintah Kota Tegal hadir dalam acara peresmian laboratorium komputer, Kamis (13/2/2020).

Priyo Handoko, Kepala UPT Sistem Informasi Komputer UPS menyampaikan rasa senangnya atas terwujudnya laboratorium komputer yang sudah lama menjadi impiannya. 

“Senang karena akhirnya terwujud juga. Ini (laboratorium komputer) sebenarnya sudah diajukan sejak tahun 2015, namun terus gagal sampai akhirnya hari ini bisa diadakan laboratorium ini,” ujarnya.

Menurut Priyo, laboratorium ini diutamakan untuk peningkatan pelayanan mahasiswa.

“Fokusnya untuk mahasiswa seperti mahasiswa Fakultas Teknik yang memerlukan komputer dalam praktikumnya. Bisa juga untuk mahasiswa dari fakultas lain yang memang membutuhkan komputer dalam perkuliahan ke sini untuk memakai,” tambahnya.

Dilengkapi dengan koneksi internet, 100 unit komputer yang disediakan universitas tersebut dapat digunakan untuk mengakses berbagai macam situs. Selain dapat diakses oleh pihak internal, UPS juga menggiatkan program peminjaman laboratorium untuk eksternal.

Dalam waktu dekat, Priyo menyampaikan akan diadakan sertifikasi Microsoft untuk umum dengan memanfaatkan laboratorium ini. 

“Akan ada sertifikasi Microsoft yang bisa diikuti oleh umum. Nanti sertifikatnya bisa membantu ketika mendaftar kerja bisa dipakai mendaftar di Asia, jadi jangkauannya sudah internasional,” tutupnya. (Magang Ayotegal.com/Resqika Fajriana)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar