Uji Coba Lawan PSG Gresik, Persekat Berbagi Skor di Stadion Trisanja

  Minggu, 16 Februari 2020   Dwi Ariadi
Laga uji coba antara Persekat Tegal melawan PSG Gresik yang digelar di Stadion Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal, Minggu (16/2/2020).

SLAWI, AYOTEGAL.COM-Persekat Tegal berbagi skor imbang 2-2 saat melawan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik di Stadion Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal dalam laga uji coba menjelang Liga 2 2020, Minggu (16/2/2020).

Dalam pertandingan yang disaksikan lebih dari 5.000 suporter itu kedua tim tampil agresif dan saling menekan sejak kick off pukul 15.30.

Di tengah guyuran hujan, skuad Laskar Ki Gede Sebayu besutan coach Nazal Mustofa mengoleksi gol pertama lewat tendangan penalti karena terjadi pelanggaran di dekat gawang PSG.

Tendangan penalti sukses dieksekusi oleh Iqmal Nur Syamsu pada menit ke 16 babak pertama. Merasa ketiggalan skor 1-0, tim tamu PSG meyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-25 lewat tendangan Samsudin.
Skor 1-1 bertahan hingga wasit Dalail dari Batang meniup peluit panjang tanda babak 1 berakhir.

Memasuki babak kedua, terjadi pergantian pemain di skuad LaskarĀ  Ki Gede Sebayu, salah satu di antraanya M.Roby yang diturunkan.

Jalannya pertandingan di babak 2, performa kedua tim tampil saling menekan.
Agresivitas pemain persekat dalam menekan lawan menuai hasil. Pada menit ke 50, gawang PSG kebobolan lewat tendangan Arif Budiono hingga skor berubah 2-1 untuk Persekat. Merasa ketinggalan, pemain PSG terus melakukan tekanan ke kandang Persekat. Upaya ini membuahkan hasil, PSG menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol yang diciptakan Fatikul.

Menanggapi hasil pertandingan yang juga disaksikan oleh CEO Persekat Haron Bagas Prakosa dan Manajer Tim Ersal Aburizal ini, pelatih Nazal Mustofa mengakui performa timnya kurang optimal.

"Target kamj poin penuh. Namun, saya melihat performa fisik pemain masih perlu ditingkatkan. Ini jadi catatan dan evaluasi kami," katanya.

Adapun pelatih PSG, I Gede Putu mengatakan, atmosfer pertandingan sangat baik. Dia sangat merespons baik antusiasme suporter dan pemain yang sangat hidup dan sportif.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar