Menu-Menu Khas Indonesia Andalan Restoran Bunga Rampai

  Senin, 17 Februari 2020   Adi Ginanjar Maulana
Menu di restoran Bunga Rampai.(Traveloka.)

Bunga Rampai, sebuah restoran khas Indonesia yang sudah terkenal eksklusifitasnya. Kalau kamu mau mengajak orang terkasih buat dinner romantis atau acara makan menyenangkan dengan keluarga besar, maka inilah tempatnya.

Dari namanya, tentu sudah terlihat jelas bukan bahwa restoran yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat ini menjual masakan khas Indonesia. Yuk, kenali restoran mewah Bunga Rampai lebih dekat di sini:

Restoran Mewah di Lokasi Strategis

Bunga Rampai sepertinya memenuhi semua 'syarat' sebagai restoran mewah. Arsitektur luarnya mengambil konsep kolonial Belanda dengan pilar-pilar putih. Interiornya lebih mewah : kombinasi antara gaya interior le salon khas Perancis dan juga sentuhan modern dari atap dan dinding kaca di sisi lain. Hiasan tanaman rambat dan tanaman hidup lain memberikan sentuhan asri buat restoran Bunga Rampai.

Memang harga menu makanan yang di tawarkan cukup tinggi namun, worth it kalau dilihat dari kemewahan restoran dan juga menu yang disajikan. Simak yuk apa saja sih sajian menu Bunga Rampai yang recommended di restoran mewah ini!

  • Rendang Malin Kundang

Ya, kamu tidak salah baca nama menu makanannya! Nama rendang yang disajikan di Bunga Rampai adalah rendang Malin Kundang. Rendang Malin Kundang merupakan rendang dengan sentuhan bumbu Padang khas.

Memasak rendang adalah hal yang cukup sulit. Salah sedikit, rendang akan terasa alot dan sulit untuk dikunyah. Namun, kamu tidak akan menemukan hal itu dalam rendang Malin Kundang!

Rendang Malin Kundang ini punya tekstur yang lembut, mudah buat dikunyah. Begitu lezatnya dikonsumsi dengan nasi yang masih hangat. Porsinya cukup besar dan dagingnya adalah daging tenderloin.

  • Nasi Goreng Rebana

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar nama ini? Mungkin tidak banyak yang berpikir kalau ini merupakan nama buat nasi goreng kambing khas Timur Tengah.

Bukan hal yang sulit buat jatuh cinta sama nasi goreng kambing Bunga Rampai tersebut. Rasa kambingnya betul-betul meresap, dan satu hal lagi, daging kambingnya tidak pelit!

Sensasi rempah Timur Tengah, digabungkan sama suwiran daging kambing muda dalam porsi besar, sungguh pengalaman makan yang asik di Bunga Rampai.

  • Tahu Telur

Makanan yang satu ini memang mudah ditemui di mana saja, dan sepertinya kamu juga bisa buat sendiri di rumah. Namun, tahu telur yang disajikan di sini agak berbeda dan unik lho.

Tahu telur khas Bunga Rampai bentuknya seperti menara, dan kecapnya dituang dari atas. Banyak pelanggan yang bilang kalau rasanya unik dan enak sekali. Tahu telur yang disajikan tidak berminyak, renyahnya pas, jadi jangan heran kalau satu porsi saja mungkin tidak cukup buatmu!

  • Bebek Tampak Siring

Bebek tampak siring, seperti namanya, adalah bebek yang dipanggang dengan bumbu khas Bali. Rasanya gurih dan benar-benar mantap. Ditambah dengan saus khas dan kacang, membuat bebek ini semakin lezat saja dan menggoda selera kamu semua. Porsinya besar kok, jadi bisa dimakan oleh lebih dari satu orang.

Bunga Rampai adalah tujuan yang tepat di Menteng kalau kamu mau makan secara mewah dan menikmati hidangan Indonesia kelas atas. Bukan cuma makan, reservasi untuk pesta resepsi juga bisa lho, di Bunga Rampai.

Kalau ada rekanmu yang merupakan wisatawan mancanegara dan mau mencicipi masakan khas Indonesia, bawalah ke Bunga Rampai. Dijamin mereka akan senang! Namun jangan lupa untuk melakukan reservasi dulu jika ingin datang saat weekend atau membawa banyak orang.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar