HPN PWI Kabupaten Tegal Jadi Ajang Gendu-gendu Rasa Forkopimda Soal Peran Media

  Rabu, 19 Februari 2020   Dwi Ariadi
Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar oleh PWI Kabupaten Tegal di Kafe Oemah Londo Pangkah.

PANGKAH, AYOTEGAL.COM-- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar oleh PWI Kabupaten Tegal di Kafe Oemah Londo PG Pangkah, Selasa (18/2/2020) malam menjadi ajang gendu-gendu rasa soal peran media di tengah hubungan pemerintah dan masyarakat, terutama soal pelayanan publik.

Bahkan, Bupati Tegal Umi Azizah yang hadir bersama Wakil Bupati Sabilillah Ardie dan Sekda Widodo Joko Mulyono berharap media berperan aktif dalam membantu pelaksanaan program pemerintah yang menyentuh langsung kepada pelayanan masyarakat.

AYO BACA : Yuk, Cek Jadwal Pemadaman di Kota Tegal Hari Ini 18 Februari 2020

\"Tidak sedikit informasi yang disampaikan media menjadi dasar pijakan kami dalam mengambil langkah-langkah penyelesaian,\" ujar Umi.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga sekaligus menyampaikan branding  baru saja diluncurkan yakni \"Menghebatkan Kabupaten Tegal\" dalam berbagai program di antaranya, Mal Pelayanan Publik dan Co-working space.

AYO BACA : Ini Cara BNN Kota Tegal Tekan Penyalahgunaan Narkoba di Tingkat Pelajar

Dalam acara yang dikemas dalam ngobrol santai (Ngobras) dengan dipandu penyiar Radio Slawi FM dan live streaming Diskominfo, Bung TW tersebut, Forkopimda Plus yang hadir yakni, Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari, Ketua DPRD, Agus Salim, serta tiga Wakil Ketua DPRD, Agus Sholikhin, Rustoyo dan Rudi Indrayani menyampaikan harapannya terkait peran media. Tak ketinggalan pula, Danlanal Letkol Marinir Ridwan Aziz yang mengharapkan sinergitas media dengan berbagai pihak agar terus ditingkatkan.

Adapun Ketua PWI Kabupaten Tegal Dwi Ariadi mengemukakan, kehadiran era digital yang membawa konsekuensi kemudahan akses informasi menjadi tantangan bersama. 

\"Perlu penyikapan yang komprehensif yang sekaligus menjadi tantangan agar informasi kepada masyarakat memiliki nilai guna dan memberi manfaat demi kesejahteraan masyarakat,\" paparnya.

AYO BACA : Kota Tegal Siap Jadi Tuan Rumah APEKSI 2020

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar