SAKIP 2019, Pemkab Tegal Kembali Raih Predikat B

  Selasa, 25 Februari 2020   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah menerima penghargaan SAKIP yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Pemkab Tegal  kembali meraih penghargaan dan berhasil mempertahankan predikat B dengan naik satu poin dalam penilaian atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Penilaian tersebut diselenggarakan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), di Yogyakarta, Senin (24/2/2020).

AYO BACA : Persekat Makin Tangguh, Libas Martapura FC 2-0

Penghargaan SAKIP Award 2019 itu diserahkan langsung oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo kepada Bupati Tegal Umi Azizah. 
\n 
\nUsai menerima penghargaan, Bupati Umi mengatakan, perolehan predikat B menjadi pemacu kinerja Pemkab Tegal agar tahun depan predikat  naik lagi. \"Meski tahun ini kita masih bisa mempertahankan predikat B,\" jelasnya.

AYO BACA : Jadwal Pemadaman di Tegal Selasa 25 Februari 2020

Menurut Umi, penilaian yang diberikan oleh KemenPAN-RB ini salah satu bukti agar semua yang direncanakan dan dianggarkan benar -benar bermanfaat bagi masyarakat.

\"Hasil akhirnya adalah kepuasan masyarakat,\" pungkas Umi.

Dalam sambutannya di depan 190 pemerintah daerah yang terdiri dari 178 kabupaten/kota dari 12 provinsi, Tjahjo Kumolo menyampaikan, penilaian yang dilakukan Kemenpan-RB bukan hanya menitikberatkan pada nilai yang diberikan, akan tetapi lebih menekankan kemampuan pemerintah daerah dalam melakukan pengelolaan penggunaan anggaran dan dapat mempertanggung jawabkanya dalam memberikan dan kemanfaatan bagi masyarakat.

AYO BACA : Mantan Dekan FIP Unnes Resmi Dilantik Jadi Rektor UPS Tegal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar