Kabupaten Tegal Siap Jadi Tuan Rumah Jawa Tengah Travel Mart 2020

  Selasa, 10 Maret 2020   Dwi Ariadi
Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jawa Tengah Robert Wahyu beraudiensi dengan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie di Gedung Amartha Setda Pemkab Tegal pada Selasa (10/3/2020).

SLAWI, AYOTEGAL.COM -- Asosiasi Pelaku Pariwisata  Indonesia (ASPPI) Jawa Tengah kembali mengadakan kegiatan tahunan. Event tahunan tersebut akan digelar di Kabupaten Tegal yang dikemas dengan Jawa Tengah Travel Mart (JTTM) ke-6. 

Informasi tersebut diketahui saat Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata  Indonesia (ASPPI) Jawa Tengah, Robert Wahyu, beraudiensi dengan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie di Gedung Amartha Setda Pemkab Tegal pada Selasa (10/3/2020).

"Sebenarnya kegiatan JTTM ini akan berlokasi di 3 tempat di antaranya Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes. Namun, kita fokuskan di Kabupaten Tegal karena kebanyakan tempat wisata yang akan kita kunjungi di daerah Kabupaten Tegal,"kata Robert.

Dijelaskan, kegiatan JTTM akan dilaksanakan selama 2 hari, 14-16 April 2020 mendatang. JTTM bertujuan untuk mengangkat potensi wisata yang ada di daerah Jawa Tengah.

''Pada penyelenggaraan JTTM ini nantinya akan mempertemukan para pelaku pariwisata dari luar Jawa Tengah. Para pelaku pariwisata ini terbagi menjadi dua yaitu buyer dan seller,"katanya.

Adapun tujuan destinasi wisata JTTM di Kabupaten Tegal di antaranya SPBU Muri, Pabrik Teh Poci, Bukit Rangkok Pagerwangi, Guci, Pasar Slumpring Desa Cempaka dan Waduk Cacaban. 

"Jadi yang ikut adalah para buyer. Di mana mereka adalah pelaku wisata travel agen atau biro perjalanan yang berasal dari luar Jawa Tengah. Sekitar 200 travel agent nanti akan datang ke acara ini. Ada dari Lombok, Bali, Surabaya, Jakarta, Bogor, Jogjakarta, Bandung, Malang, Tangerang, Gresik, Banda Aceh sampai Palu juga ada," tuturnya.

Terkait hal ini, Robert menyayangkan adanya wabah Covid-19. Pasalnya virus mematikan itu menggagalkan para buyer atau travel agen dari luar negeri.

"Pada pelaksanaan JTTM sebelumnya memang peserta ada yang dari luar negeri. Namun, adanya virus corona ini kami menolak semua buyer yang berasal dari luar negeri. Meskipun di bandara sudah ada alat mendeteksi Covid-19 namun kami tidak mau mengambil resiko," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie menyambut baik kehadiran rombongan ASPPI.

Ardie juga berterimakasih telah melibatkan Kabupaten Tegal dalam acara JTTM ke-6. 

"Ini merupakan kesempatan kerjasama dan investasi bagi Kabupaten Tegal seta simbiosis mutualisme untuk Pemkab Tegal dalam memperkenalkan potensi wisatanya," kata Ardie. 

Dengan adanya JTTM ini juga akan menjadi pengalaman sendiri dan menambah ilmu untuk desa atau tempat wisata yang menjadi tujuan wisata.

Ardie juga mengatakan bahwa dirinya siap menyambut para buyer yang datang ke Kabupaten Tegal saat pelaksanaan berlangsung.

 "Jika tidak ada halangan, saya akan hadir pada acara welcome dinner yang diselenggarakan di Guci nanti,"tandasnya. (Dwi Ariadi) 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar