Ganjar Minta Bupati Wali Kota Optimalkan Peran Anak Muda Gerakkan Ekonomi Kreatif

  Rabu, 11 Maret 2020   Abdul Arif
Gubernur Jateng saat memberikan paparan di kegiatan Musrenbangwil Jawa Tengah 2020. (Dok)

SEMARANG UTARA, AYOTEGAL.COM-- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak dan memberikan ruang paparan kepada perwakilan anak muda dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) Jawa Tengah 2020.

Dalam acara yang dilaksanakan di di Kota Lama Semarang, Rabu (11/3/2020) tersebut, perwakilan anak muda untuk berbicara di hadapan bupati walikota memaparkan industri kreatif.

AYO BACA : Lolos Verifikasi, Stadion Trisanja Jadi Home 11 Pertandingan Persekat di Liga 2 2020

\"Saya sengaja mengundang anak-anak muda dalam gelaran Musrenbang ini untuk mendengarkan ide segar mereka soal gambaran industri kreatif. Ini bisa memberikan inspirasi, bahwa ada banyak hal yang bisa dikerjakan untuk meningkatkan ekonomi,\" ujar Ganjar Pranowo.

Saat ini, Pemprov Jateng begitu fokus untuk mengoptimalkan potensi masing-masing daerah, salah satunya sektor industri kreatif. Di mana belum lama ini, dirinya juga melaunching coworking space yang digunakan sebagai tempat berlatih para startup muda di Jateng.

AYO BACA : Pemkot Tegal Usulkan Pembangunan Jembatan di Dukuh Kajongan-Randusanga

\"Lalu siapa yang mau mengembangkan ekonomi kreatif di sini kalau bukan anak-anak muda. Nanti kami akan berikan pendampingan dan pembinaan,\" imbuhnya.

Untuk itu, Ganjar meminta kepada seluruh Bupati/Wali Kota agar peduli terhadap optimalisasi peran anak muda untuk berbagai sektor yang ada di daerah masing-masing.

\"Entah seni, film, kriya dan lainnya itu bisa dibuat. Saya minta kawan-kawan muda ini aktif dan tidak hanya menunggu. Nanti kami dorong seluruh Kabupaten/Kota memberikan ruang pada kawan-kawan ini agar eksis. Tidak hanya pada tataran konsep, tapi aksi nyata di lapangan,\" katanya. (Eri)

AYO BACA : Prakiraan Cuaca 11 Maret 2020, Kota Tegal Berpeluang Hujan Saat Sore Hari

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar