Pasien Positif Korona di Jateng Bertambah jadi 12 Orang, Ini Sebarannya

  Kamis, 19 Maret 2020   Abdul Arif
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. [Suara.com/Dafi Yusuf]

SEMARANG SELATAN, AYOTEGAL.COM-- Pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus korona di Jawa Tengah mencapai 12 orang. Demikian menurut data Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebagaimana dilaporkan melalui laman https://corona.jatengprov.go.id/ pada pukul 17.00 WIB, Kamis (19/3/2020). 

Menurut data tersebut, 9 pasien kini dirawat di rumah sakit. Sedangkan 3 lainnya meninggal dunia. Pasien yang kini dirawat, yaitu 3 di RS Dr Moewardi Solo, 3 di RS Dr Kariadi Semarang, 1 di RS Tidar Magelang dan 2 di Rumah Sakit Wongso Negoro Semarang.

AYO BACA : Wali Kota Tegal Apresiasi QRIS, Permudah Masyarakat Bertansaksi

Sementara itu jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) mencapai 2.202. Sedangkan jumlah Pasien dalalm Pengawasan (PDP) mencapai 97 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan, pihaknya akan mengisolasi keluarga pasien positif virus korona di Kota Semarang. Langkah itu diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus korona.  Pihaknya juga akan berupanya untuk mengecek rekam perjalanan pasien tersebut saat di Semarang. 

AYO BACA : Cegah Covid-19, Bupati Tegal Liburkan Sekolah Mulai Besok

\"Nanti keluarga pasien akan kita periksa dan untuk sementara akan kita isolasi sebagai langkah pencegahan,\" jelasnya saat ditemui di Kantor Gubernur Jateng, Kamis (19/3/2020).

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Apabila mengalami gejala-gejala yang mengarah ke Virus Corona segera periksa ke rumah sakit yang telah direkomendasikan oleh pemerintah.

Ganjar juga, telah menutup sekitar 55 tempat wisata yang ada di Jateng untuk menghindara penyebaran Virus Corona yang ada di Jateng.

\"Saya imbau agar masyarakat tidak panik, selain itu jangan lupa cuci tangan setelah melakukan aktivitas,\" katanya.

AYO BACA : Korona Mewabah, Rangkaian HUT ke-440 Kota Tegal hingga Apeksi Dibatalkan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar