Dinobatkan Jadi Tokoh Otomotif Jateng, Bupati Idza Pelopori Jelajah Alam Selama 8 Tahun

  Jumat, 20 Maret 2020   Dwi Ariadi
Bupati Brebes Idza Priyanti dan Ketua Trabas Adventure Brebes Trail Club (Tabrac) Warsidin menunjukkan penghargaan sebagai tokoh otomotif Jateng. (dok)

BREBES, AYOTEGAL.COM- Bupati Brebes  Idza Priyanti dinobatkan sebagai tokoh otomotif Jawa Tengah tahun 2019 dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan ini diberikan kepada Idza Priyanti karena telah mendukung dan berkomitmen terhadap pengembangan olahraga otomotif di Brebes, di antaranya mendukung kegiatan trabas Jelajah Alam Brebes (JAB) yang berlangsung hingga 8 tahun, motocross dan lain-lain.

Penganugerahan diserahkan Plt Ketua IMI Jawa Tengah AKBP (Purn) Murjenah saat pembukaan Rapat Kerja Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah tahun 2019, pada 29 Februari 2020 lalu di Pendapa Ki Gede Sebayu Komplek Balai Kota Tegal.
\nIdza mengaku bangga dengan penghargaan di bidang otomotif karena secara otomatis telah mengangkat citra otomotif Brebes di kancah Provinsi Jawa Tengah.

AYO BACA : Pasar Alun-alun Mulai Dibenahi, Pemkot Tambah Penerangan

“Ini penghargaan buat masyarakat Brebes, yang telah mendukung berbagai kegiatan otomotif di Kabuapaten Brebes,” ucap Idza, Jumat (20/3/2020).
\nSebagai Bupati, lanjutnya, telah memberikan dukungan penyelenggaraan Jelajah Alam Brebes (JAB) hingga sewindu lamanya.

“Pemkab Brebes mendukung penuh penyelenggaraan JAB yang telah memberikan warna tersendiri dalam dunia otomotif di Kabupaten Brebes,” tutur Bupati Perempuan Pertama di Brebes.

Wanita Kelahiran Brebes, 9 Januari 1971 yang gemar naik trail ini juga merasa berterima kasih kepada penyelenggara, karena JAB bisa sukses hingga delapan kali penyelenggaraan. Karena keseriusannya tersebut, event JAB masuk dalam kalender kegiatan Hari Jadi Kabupaten Brebes tiap tahunnya.

AYO BACA : Sabet Juara di Karesidenan Pekalongan, Atlet Taekwondo Kota Tegal Siap ke Provinsi

Menurut Idza, JAB mampu menggeliatkan perekonomian warga. Terbukti, setiap JAB banyak pedagang tiban yang menggerakkan roda ekonomi masyarakat.

Selain itu, juga masyarakat merasa terhibur dengan penampilan para offroader yang selalu beraksi terutama saat balapan menaklukan tanjakan ekstrim menjadi tontonan yang sangat menarik.

“Masyarakat bersorak-sorai ketika para offroader menaklukan tanjakan menantang yang berhadiah khusus,” ujar Idza yang juga ikut menonton kalau ada lomba tanjakan dan berbaur dengan masyarakat.

Selain itu, di Kabupaten Brebes juga telah tersedia sirkuit untuk balap motocross di Kawasan Pantai Randusanga Indah.

“Kami menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan IMI Jateng, dan kami akan terus berkomitmen untuk mengembangkan olahraga otomotif, di Brebes,” pungkasnya.

Ketua Trabas Adventure Brebes Trail Club (Tabrac) Dr Warsidin turut gembira dengan penghargaan yang diberikan  kepada Bupati Brebes. Ini menunjukan, IMI Jateng telah menilai kebaikan yang telah diperbuat Pemkab Brebes dalam pengembangan olahraga otomotif.

AYO BACA : Dilantik Jadi Ketua Hipmi Kabupaten Tegal, Alfian: Kita Harus Bergerak

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar