Satu Pasien di RS Margono Soekarjo Purwokerto Positif Korona

  Minggu, 22 Maret 2020   Abdul Arif
Bupati Banyumas, Achmad Husein menunjukkan stiker imbauan terkait Virus Korona yang akan ditempel di setiap rumah warganya, Senin (16/3/2020). [Suara.com/Anang Firmansyah]

PURWOKERTO, AYOTEGAL.COM--Satu pasien di RS Margono Soekarjo Purwokerto dinyatakan positif korona. Hal itu disampaikan oleh Bupati Banyumas Achmad Husein, Sabtu (21/3/2020).

\"Saya akan memberikan laporan kepada masyarakat Kabupaten Banyumas update pukul 17.30 WIB, kami telah mendapat laporan bahwa salah satu pasien dalam pengawasan yang berlokasi di Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur, betul telah positif corona,\" kata Husein.

Husein mengatakan, pasien tersebut merupakan orang yang berinisiatif datang sendiri ke RS Margono Soekarjo Purwokerto setelah merasa tidak enak badan.

AYO BACA : Pasien dengan Pengawasan Korona asal Pemalang Jalani Perawatan di RSUD Kardinah

\"Umurnya 46 tahun dan berjenis kelamin laki-laki. Setelah ini kita akan segera bergerak di lapangan, cek satu persatu dan ambil kebijakan mulai besok pagi,\" lanjut Husein melalui jejaring grup media sosial WhatsApp.

Direktur RS Margono Soekarjo Purwokerto dr Tri Kuncoro mengatakan, hingga hari Sabtu pukul 10.00 WIB merawat 4 PDP corona.

PDP 1 merupakan pasien asal Purwokerto yang memiliki riwayat perjalanan dari Semarang dan Solo. Ia mengalami mengeluh pusing, nyeri telan dan batuk. Menjalani perawatan isolasi sejak Minggu (15/3/2020).

AYO BACA : Titihkan Air Mata, Dedy Yon Ajak Masyarakat Berdoa Agar Selamat dari Covid-19

Sedangkan PDP 2 memiliki riwayat pulang umroh tanggal 10 Maret 2020, rujukan dari RS Swasta tanggal 15 Maret 2020. Pasien tersebut mengeluh mual, sesak napas, nyeri pinggang, batuk dan dahak.

Sementara PDP 3, rujukan dari Kabupaten Cilacap dengan keluhan demam 3 hari, batuk berdahak 3 hari, riwayat perjalanan ke beberapa kota sepet Jogja, Bekasi, Jakarta, Cilacap sejak tanggal 20 Februari sampai 4 Maret 2020.

Pasien tiba di Ruang Isolasi RS Margono tanggal 21 Maret 2020 pukul 21.00 WIB. Pasien tersebut mengeluhkan batuk berdahak, dan tidak enak badan.

 Yang terakhir PDP 4 memiliki riwayat bepergian ke Solo tanggal 7-8 maret 2020. Sebelumnya sempat dirawat di dua RS Swasta di Purwokerto. Ia diisolasi di RS Margono Soekarjo Purwokerto sejak tanggal 20 Maret 2020 dengan keluhan sesak nafas dan demam. 

AYO BACA : Cegah Covid-19, Bupati Tegal Liburkan Sekolah Mulai Besok

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar