1 Tahun Dedy-Jumadi, 15 Penghargaan Telah Diraih

  Senin, 23 Maret 2020   Lilisnawati
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi saat memaparkan capaikan kinerja satu tahun Dedy-Jumadi, Jumat (20/3/2020).(Ayotegal.com/Lilisnawati)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama wakilnya Muhamad Jumadi telah genap satu tahun dalam memimpin Kota Tegal.

Usai dilantik pada 23 Maret 2019, keduanya pun sepakat untuk menjadikan Kota Tegal sebagai kota yang berdedikasi dan penuh inovasi.

Berbagai inovasi terus digencarkan oleh Dedy-Jumadi, di antaranya inovasi di bidang kesehatan, pendidikan, kependudukan, bidang sosial, pelayanan perizinan, dan lain sebagainya.

Wakil Wali Kota Tegal Muhamd Jumadi mengatakan, di bidang kesehatan ada inovasi Decision Support System, sistem dokter atau tenaga medis dalam mendiagnosa pasien, Si Paman Tenipus (Sistem Informasi Pendaftaran Online Terintegrasi SIMPus), Lekon Tangi (Layanan Emergency RSUD Kardinah Kota Tegal Secara Online Cepat Datang dan Tangani).

Ada pula, Program Pertama Hati (Peran serta Masyarakat Temukan HIV Tanpa Stigma), Madu Pahat (Mensosialisasikan TB, Melakukan Active Cose Fiding), Gema Batik (Gerakan Masyarakat Bebas Jentik), dan Kopas Kali (Kelompok Pemberantasan Kakus Liar).

Kemudian di bidang pendidikan, Pemkot Tegal telah meluncurkan program Asela (Ayo Sekolah Lagi), peningkatan program guru, dan Produk Pentol (Promosi Edukasi Pendidikan dan Teknologi).

Sementara di bidang kependudukan, ada inovasi Jakwir Cetem (Layanan Administrasi Kependudukan Cepat dan Tepat Melayani), Laskar Den Baguse (program anak yang baru lahir langsung mendapatkan akte).

AYO BACA : Pengelolaan Masjid Agung Diharapkan Berstandar ISO 9001, Pengurus Baru Dilantik

Dan di bidang sosial, ada program bantuan sosial non tunai sebesar Rp 200.000 per bulan bagi lansia terlantar, serta program bantuan bagi penunggu pasien yang dirawat di RSUD Kardinah.

Bukan hanya itu, dalam kurun waktu satu tahun, Pemerintah Kota Tegal juga telah meraih sedikitnya 15 penghargaan, antara lain:

1. Predikat Kota Layak Anak (KLA) dengan kategori madya dari Kementerian Pemberdayaan Anak dan Perempuan,

2. Penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berupa Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Tegal Tahun Anggaran 2018,

3. Peringkat 2 Anugrah IPTEK Budhipraja Kategori Pemerintah Kota dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi,

4. Juara Umum Kota Anugrah Indeks Daya Saing Daerah Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 dari Gubernur Jawa Tengah,

5. DPMPTSP Kota Tegal berhasil mearih Penghargaan Pelayanan Publik dengan predikat A (pelayanan Prima),

AYO BACA : Penerbangan ke Tanah Suci Ditutup, Jemaah Asal Tegal Sedih Umrahnya Tertunda

6. Unit Kerja Pelayanan Berpredikat \"Wilayah Bebas Korupsi (WBK)\" diraih RSUD Kardinah dari Kementerian PendayagunaanAparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,

7. Anugerah Kota Peduli Hak Azasi Manusia dari Kementrian Hukum dan HAM,

8. Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik terbaik DPMPTSP,

9. Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik kategori sangat baik untuk RSUD Kardinah,

10. Role Model Penyelenggaraan pelayanan publik kategori baik Disdukcapil,

11. Dinas Kesehatan Kota Tegal berhasil masuk TOP 10 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan inovasinya Perlak Emas Sigasik,

12. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil berhasil masuk TOP 20 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan inovasinya Laskar Den Baguse,

13. Wali Kota Tegal sebagai tokoh otomotif Jawa Tengah 2019, bersama 7 orang lainnya dari berbagai kategori tokoh otomotif,

14. Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang diraih SD Negeri Keturen, SMPN 7 Tegal dan SMPN 15 Tegal,

15. Dan yang terakhir Penghargaan Sistem Akuntansi Kinerja Instansi Pemerintah dengan Predikat B.

AYO BACA : Biro Umrah di Tegal Jadwal Ulang Pemberangkatan Jemaah Karena Korona

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar