Pasien dalam Pengawasan Covid-19 di Kota Tegal Meninggal Dunia

  Selasa, 24 Maret 2020   Lilisnawati
Sekda Kota Tegal sekaligus Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Tegal, Johardi. (Istimewa)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Tegal meninggal dunia saat masih menjalani perawatan di RSI Harapan Anda, Selasa (24/3/2020).

Pasien merupakan seorang laki-laki berusia 77 tahun warga Kota Tegal.

Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19, Johardi mengatakan, seorang PDP asal Kota Tegal meninggal dunia sekira pukul 01.00 WIB, setelah empat hari diisolasi di RSI Harapan Anda.

AYO BACA : Siswa SMPN 1 dan Perhutani Balapulang Tanam 500 Bibit Pohon

Menurutnya, pasien sudah menjalani berbagai pemerikasaan, termasuk uji swab tenggorokan. Namun, hasil swab tenggorokan belum keluar.

\"Ini masih menunggu hasil swab tenggorokan, dua sampai tiga hari lagi. Sementara status pasien masih PDP,\" ungkapnya.

Ia mengatakan, diagnosis sementara yang dilakukan tim medis, pasien menderita pneumonia. 

AYO BACA : Dilantik Jadi Ketua Hipmi Kabupaten Tegal, Alfian: Kita Harus Bergerak

\"Pasien sendiri memiliki riwayat bepergian dari Jakarta dua hari sebelum diisolasi di RSI Harapan Anda. Saat melakukan pemerikasaan di rumah sakit, pasien langsung diberi status PDP, karena ada kerusakan dalam paru-parunya,\" ujarnya.

Sementara jumlah PDP di Kota Tegal sampai dengan Selasa (24/3/2020) ada 13 orang, lima pasien di RSUD Kardinah dan delapan lainnya di RSI Harapan Anda. 

\"Itu data terakhir hari ini sampai jam 10.00. Jumlah keseluruhan ada 13 orang. PDP dari Kota Tegal ada empat orang, laki-laki dua dan perempuan dua. Yang lain dari Kabupaten Tegal dan Brebes,\" jelasnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti kebijakan pemerintah pusat maupun daerah dalam mewaspadai penyebaran Covid-19. 

Seperti menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kebersihan diri dengan cuci tangan menggunakan hand sanitizer, dan menerapkan social distancing.

AYO BACA : Ribuan Peserta Antusias Ikuti Gowes Bareng di Brebes

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar