Polres Tegal Intensifkan Imbauan Social Distancing dan Sasar Kerumunan

  Rabu, 25 Maret 2020   Dwi Ariadi
Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang menyampaikan imbauan social distancing kepada masyarakat. (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM-- Polres Tegal telah mengintensifkan imbauan social distancing kepada masyarakat dan pembagian pamflet maklumat Kapolri.

Imbauan dilakukan tidak hanya pada siang hari, namun juga malam hari.

AYO BACA : Sabet Juara di Karesidenan Pekalongan, Atlet Taekwondo Kota Tegal Siap ke Provinsi

Dengan menggunakan alat pengeras suara, petugas woro-woro agar warga tidak berkerumun dan kembali ke rumah masing-masing untuk pencegahan penularan virus korona (Covid-19).

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang didampingi jajaran perwira, anggota TNI, Dinas Kesehatan, dan Satpol PP.

AYO BACA : Bakal Seru, Persekat Vs Afrika Selection Dimeriahkan Grup Band Inside

Imbauan Social Distancing dan pembagian pamflet Maklumat Kapolri dilakukan di Polsek jajaran dengan mengajak Koramil serta Kepala Kecamatan setempat.

Adapun kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel konsolidadi serta pembagian tugas serta lokasi di wilayah Kabupaten Tegal meliputi Alun-Alun Hanggawan Slawi, area pertokoan Slawi (Ruko Slawi), Taman Rakyat Slawi (Trasa Slawi), sekitar Masjid Agung Kabupaten Tegal, Terminal Adiwerna dan Lapangan Futsal Adiwerna.

Kegiatan yang dilakukan dengan mengimbau kepada warga untuk kembali ke rumah masing-masing dan tetap melakukan tinggal di rumah selama 14 hari juga tetap menjaga kondisi kesehatan, kebersihan lingkungan, selalu mencuci tangan dengan 6 gerakan cuci tangan, mengonsumsi makanan bergizi, tidak bepergian dan menunda kegiatan sosial atau keagamaan dan berjemur saat pagi hari maupun berolahraga di sekitar rumah tempat tinggal masing-masing.

Saat berpatroli juga dilakukan woro–woro melalui pengeras suara oleh Satbinmas, Satsabhara, Dinas Satlantas dan Kendaran Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal.

Kasat Bimmas AKP Akhmad Mujahid menjelaskan, dalam menyosialisasikan kegiatan tersebut pihaknya juga menyasar area pertokoan dan sejumlah pondok pesantren.

AYO BACA : Dilantik Jadi Ketua Hipmi Kabupaten Tegal, Alfian: Kita Harus Bergerak

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar