Cegah Kerumunan Warga, Kota Tegal Dipadamkan

  Rabu, 25 Maret 2020   Lilisnawati
Suasana Alun-alun Kota Tegal di malam hari. (Ayotegal.com/Lilisnawati)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Selain menutup sejumlah akses jalan ke pusat kota, Pemerintah Kota Tegal juga memadamkan lampu-lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik.

Di antaranya di sepanjang Jalan Protokol Kota Tegal dan pusat-pusat keramaian.

AYO BACA : Titihkan Air Mata, Dedy Yon Ajak Masyarakat Berdoa Agar Selamat dari Covid-19

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal, Sugiyanto mengatakan, pemadaman lampu PJU dilakukan dalam rangka untuk mengurangi kerumunan masyarakat.

Sebab, saat ini pemerintah tengah melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, yakni dengan memberikan imbauan agar masyarakat untuk tetap di rumah dan menghindari kerumunan.

AYO BACA : Pulang dari Dubai, Warga Kota Tegal Alami Gejala Covid-19

Sugiyanto mengatakan, pemadaman lampu PJU menyasar Jalan Protokol dan pusat keramaian. Pemadaman sendiri dimulai sejak pukul 18.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB.

Ruas jalan yang dilakukan pemadaman meliputi, Jalan Pancasila, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Kartini, Jalan Sultan Agung, Jalan Ar Hakim, Jalan Diponegoro, Jalan A Yani, Jalan Veteran, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Setia Budi, Jalan DI Panjaitan, Jalan Hang Tuah, dan Jalan Sipelem.

Sementara pusat keramaian di antaranya di kawasan Alun-alun Kota Tegal, di Lapangan Tegal Selatan dan Lapangan Kecamatan Margadana.

Ia berharap, dengan adanya langkah preventif yang dilakukan Pemkot Tegal, masyarakat dapat mendukung dan mematuhi imbauan yang sudah ditetapkan.

AYO BACA : Korona Mewabah, Rangkaian HUT ke-440 Kota Tegal hingga Apeksi Dibatalkan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar