Seorang PDP di Kota Tegal Positif Covid-19, Punya Riwayat ke Abu Dhabi

  Kamis, 26 Maret 2020   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono didampingi Sekda Kota Tegal saat konferensi pers, Rabu (25/3/2020). (Ayotegal/Lilisnawati)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Pasien merupakan laki-laki berusia 34 tahun, warga Kota Tegal. Ia sendiri memiliki riwayat bepergian ke Uni Emirat Arab.

"Ini berita yang sangat memprihatinkan, pasien dalam pengawasan berjenis kelamin laki-laki berusia 34 tahun warga Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur positif Covid-19," ungkap Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat konferensi pers di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (25/3/2020).

Dedy Yon mengatakan, pasien dirawat dan diisolasi di RSUD Kardinah sejak Minggu (16/3/2020) karena mengeluh panas, batuk dan sesak nafas.

"Beliau masuk di RSUD Kardinah pada Minggu (16/3/2020) pukul 02.00 WIB. Ini merupakan hasil swab ke dua, yang pertama negatif dan ini positif," jelasnya.

Dedy Yon menjelaskan, pasien baru saja pulang dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

"Usai tiba di Jakarta, beliau pulang ke Kota Tegal dengan menggunakan kereta. Karena mengeluh batuk, panas dan sesak nafas, pasien dengan sadar datang sendiri ke rumah sakit," ujarnya.

Menurutnya, saat memeriksakan diri di RSUD Kardinah, pasien langsung mendapat status PDP.

"Saat ini pasien masih diisolasi di RSUD Kardinah. Kondisinya alhamdulillah baik dan stabil. Tidak panas juga tidak sesak nafas," ucapnya.

Dengan kondisi pasien yang semakin membaik, ia berharap pasien yang dinyatakan positif Covid-19 dapat sembuh dan sehat kembali.

Sementara itu, jumlah PDP yang dirawat di Kota Tegal berjulah 22 orang. Di antaranta 14 masih dirawat, tujuh pulang dan satu orang meninggal.

Sedang orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Tegal berjumlah 28.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar