Kenakan Blangwir, Pemkot Tegal Semprotkan Disinfektan Berskala Besar

  Kamis, 26 Maret 2020   Lilisnawati
Petugas pemadam kebakaran Kota Tegal saat tengah menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan Alun-alun Kota Tegal, Kamis (26/3/2020). (Ayotegal.com/Lilisnawati)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Sedikitnya 3 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menyemprot cairan disinfektan di sejumlah titik keramaian di Kota Tegal, Kamis (26/3/2020).

Di antaranya kawasan Alun-alun Kota Tegal, Jalan A Yani, Jalan Veteran dan kawasan Balai Kota Lama.

Penyemprotan melibatkan personel Kodim 0712/Tegal, Polres Tegal Kota, Satpol PP Kota Tegal dan petugas pemadam kebakaran.

"Kita bersama-sama dengan TNI/Polri melakukan penyemprotan disinfektan di pusat keramaian, seperti alun-alun, sepanjang jalan A Yani, Jalan Veteran dan kawasan Balai Kota Lama," kata Kepala Satpol PP Kota Tegal, Joko Sukur.

Ia mengatakan, penyemprotan disinfektan dalam rangka memerangi penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah meluas.

Terlebih, Kota Tegal saat ini sudah masuk pada zona merah penyebaran Covid-19.

"Sesuai dengan apa yang sudah disampaikan wali kota pada konferensi pers tadi malam, keberadaan virus korona ini semakin meluas," jelasnya.

Pihaknyan pun siap melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala jika memang diperlukan.

Sementara pada saat menggelar konferensi pers, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyatakan, Kota Tegal sudah dalam kondisi darurat penyebaran Covid-19.

Sebab, seorang warga Kota Tegal yang tengah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

"Kalau sudah ada yang positif, ini sudah kondisi darurat dan perlu penanganan yang serius. Bukan untuk main-main," tegasnya saat menggelar konferensi pers di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (25/3/2020).

Pada saat bersamaan, petugas kepolisian juga tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Tegal agar menjahui kerumunan dan untuk tetap di rumah. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar