Penyemprotan Disinfektan Serentak di Slawi Gunakan Damkar

  Selasa, 31 Maret 2020   Dwi Ariadi
Penyemprotan disinfektan di Kota Slawi dan sekitarnya menggunakan mobil pemadam kebakaran, Selasa (31/3/2020). (Ayotegal.com/Dwi Ariadi)

SLAWI, AYOTEGAL.COM -- Gerakan serentak penyemprotan disinfektan di Kota Slawi dan sekitarnya dilakukan, Selasa (31/3/2020), sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam kegiatan yang menyisir sejumlah ruas jalan protokol itu menggunakan mobil pemadam kebakaran (damkar) yang sudah diisi dengan cairan disinfektan.

Penyemprotan serentak yang diprakarsai Polres Tegal bersama TNI, Pemda Tegal, BPD Kabupaten Tegal, dinas dan Instansi Terkait ini dilepas oleh Bupati Tegal Umi Azizah dari di halaman Pemkab Tegal.

Adapun sasaran awal penyemprotan meliputi, GBN Slawi, menuju  sampai Karanganyar, Dukuhturi, kemudian daru Kota Slawi, Langon Timur ke barat Langon Barat ke utara jalur 2 sampai Dukuhturi.
Selain itu, juga ke arah selatan sampai Balapulang, Margasari, kemudian dari  GBN Slawi ke selatan simpang 4 Rama ke Barat sampai Dukuhwaru dan PLN ke Timur menuju Pangkah, Balamoa.
Ruko Slawi dan Pasar Trayeman.

Ketika melepas, Bupati Tegal  Umi Azizah mengatakan,  pencegahan Covid-19 adalah PR bersama seluruh warga Indonesia.

''Kita sepakat untuk melawannya, dari Pemkab Tegal mengapresiasi yang setinggi - tingginya kepada Forkopimda Kabupaten Tegal, Forkopicam sampai dengan Pemerintah Desa serta organisasi kemasyarakat yang telah bergerak dalam menyingkirkan Covid-19 di Kabupaten Tegal,''katanya.

Bupati Umi berharap ikhtiar idalam mengatasi Covid-19 di Kabupaten Tegal bisa berhasil.

''Selain itu dengan pola hidup sehat seperti cuci tangan, makan makanan yang bergizi, olahraga yang cukup serta tidak melakukan perkumpulan massa,"jelasnya.

Adapun Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang yang memimpin pelaksanaan kegiatan dengan didampingi Wakapolres Kompol Heru Budiharto mengimbau agar masyarakat Kabupaten Tegal menaati himbauan pemerintah serta mematuhi Maklumat Kapolri untuk pencegahan dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal.(Dwi Ariadi) 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar