Imbau Pakai Masker di Pasar Kemantran, Bupati Tegal Gunakan Pengeras Suara

  Rabu, 22 April 2020   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah menggunakan alat pengeras suara mengimbau warga kenakan masker di Pasar Kemantran.

KRAMAT, AYOTEGAL.COM-- Guna mencegah penularan transmisi lokal virus korona, Bupati Tegal Umi Azizah yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Tegal, Rabu (22/4/2020) mendatangi Pasar Kemantran, Kecamatan Kramat.

AYO BACA : Bantu Pemkot Tegal Cegah Covid-19, PKTJ Kirim 20 Unit Wastafel Portable

Bupati Umi mengimbau agar aktivitas pasar tetap mematuhi protokol kesehatan.

AYO BACA : Siapkan Petugas Jelang PSBB, Wali Kota Tegal Ingatkan Bertugas dengan Tanggung Jawab

Melalui Petugas Baznas Kabupaten Tegal, Umi membagikan ratusan masker kain kepada para pembeli yang datang tidak mengenakan masker.
\nDengan menggunakan pengeras suara, Bupati mengharapkan physical distancing tetap dipatuhi untuk menghindari kerumunan.

Umi pun menyampaikan cara-cara penularan virus Covid-19 dan meminta warga pembeli lebih disiplin mengenakan maskernya, mencuci tangan dengan sabun pada sarana yang telah disediakan sebelum dan setelah berbelanja serta tidak menyentuh area wajah seperti mulut, hidung dan mata.

“Dari pengamatan saya, lebih dari 80 persen warga pedagang dan pembeli di sini sudah mengenakan masker, meskipun ada yang sengaja dilepas karena pengap. Tapi apapun alasannya, tetap mengenakan masker untuk melindungi diri dari kontaminasi virus Korona ini jauh lebih penting dan imbauan semacam ini harus terus digencarkan. Jika ada pengeras suara di pasar, pesan yang pernah saya rekam mungkin bisa diputar ulang terus menerus,” katanya. (Dwi Ariadi) 

AYO BACA : Ada PSBB, Mulai Besok Warung Makan Tak Boleh Layani Makan di Tempat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar