PT LIB Cairkan Uang Subsidi Semua Tim Liga 2

  Kamis, 21 Mei 2020   Dwi Ariadi
ilustrasi Liga 2

JAKARTA, AYOTEGAL.COM - Subsidi termin pertama untuk seluruh kontestan Liga 2 2020 akhirnya dicairkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).  Jumlahnya pun sesuai dengan kesepakatan di awal tanpa potongan, yakni Rp250 juta untuk termin pertama. 

Sebelumnya, disebutkan baru 6 tim Liga 2 2020 yang baru menerima subsidi termin pertama per Maret lalu. Kini, PT LIB pun telah membayarkannya untuk tim-tim yang belum mendapatkan uang tersebut. Awalnya, ada wacana PT LIB akan memangkas subsidi tim-tim Liga 1 dan 2. Namun, keinginan operator kompetisi itu ditolak langsung oleh PSSI. 

"Ini subsidi tahap pertama ada potongan pajak 2 persen. Jadi kami menerima dari PT LIB Rp 245 juta per klub," kata CEO Mitra Kukar Endri Erawan. 

"18 klub Liga 2 yang belum menerima subsidi sebelumnya, hari ini (kemarin 20/5/2020) sudah diberikan PT LIB," jelas pria yang juga menjabat sebagai anggota komite eksekutif (Exco) PSSI tersebut. 

Tentu dengan dibayarkannya uang subsidi tersebut membuat Endri lega. Uang tersebut bisa membantu operasional Mitra Kukar selama pandemi Covid-19. "Tentu sangat membantu klub kami dan Liga 2 lainnya untuk membantu cash flow pembayaran gaji atau lainnya," pungkasnya

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar