Penyekatan di Tol Pejagan Brebes, 4.722 Kendaraan Masuk Jateng Diminta Putar Balik

  Kamis, 21 Mei 2020   Dwi Ariadi
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi mengecek pos pantau terpadu Tol Pejagan, Kabupaten Brebes.(dok)

BREBES, AYOTEGAL.COM - Operasi Ketupat Candi (OKC) yang dilakukan di Tol Pejagan, Kabupaten Brebes saat ini sudah berlangsung selama 27 hari. Dalam waktu tersebut, sebanyak 4.722 kendaraan yang hendak masuk Jateng diminta putar balik oleh petugas. 

"Dalam operasi ketupat candi, kita melakukan penyekatan terkait arus kendaraan. Dan akan kita lakukan terus dalam rangka mengurangi sebaran covid-19 di Jateng," ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi saat meninjau pos pantau terpadu Tol Pejagan, Kabupaten Brebes, Kamis (21/5/2020). 

Kapolda menambahkan, sejumlah langkah dilakukan petugas dalam kegiatan penyekatan tersebut, seperti para pengguna jalan harus menjalani pengecekan baik fisik maupun manual. "Protap kesehatan kita lakukan, baik suhu dan lain sebagainya,” katanya. 

Setelah dilakukan pengecekan, petugas di lapangan juga akan menanyakan sejumlah pertanyaan kepada pengguna jalan.  "Dari situ kita akan tahu bahwa oh masyarakat yang ini wajib kita lakukan putar balik, jadi anggota di lapangan sudah diberi tahu terkait penanganan mereka-mereka yang akan menuju ke Jawa Tengah,” ucapnya. Adapun dalam kegiatan pengecekan tersebut, Kapolda juga ditemani Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar