Libur Lebaran Dtetapkan 2 Hari, 24-25 Mei

  Kamis, 21 Mei 2020   Dwi Ariadi
Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

JAKARTA, AYOTEGAL.COM - Libur lebaran 2020 terbaru ditetapkan hanya 2 hari, yaitu tanggal 24-25 Mei 2020 saja. Penetapan libur lebaran tersebut dinyatakan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. 

Ia mengatakan, tanggal 22 Mei bukanlah hari cuti bersama. Keputusan itu sesuai hasil rapat kabinet terbatas dengan Presiden Joko Widodo. ''Rapat yang juga singkat menetapkan tanggal 22 Mei tahun 2020 bukan hari cuti bersama untuk ASN dan pegawai BUMN, jelas Muhadjir usai rapat melalui video conference, Rabu (20/5/2020). 

Dengan demikiaan, aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai BUMN diminta untuk tetap bekerja di hari Jumat tersebut meski merupakan 'hari kejepit' mengingat pada hari Kamis adalah hari libur peringatan Kenaikan Isa Al Masih. 

Sementara itu, jadwal cuti bersama lebaran Idulfitri yang semula ditetapkan tanggal 26-29 Mei 2020 diubah menjadi tanggal 28-31 Desember 2020. ''Libur cuti bersama tahun hari Raya Idul Fitri digeser pada bulan Desember. (Tanggal) 28 sampai dengan 31 Desember,''kata Muhadjir saat dihubungi wartawan, Kamis (9/4/2020). 

Kendati demikian, Muhadjir belum menjawab alasan bulan Desember dijadikan bulan pengganti untuk cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. Muhadjir melanjutkan, akan ada kemungkinan tambahan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri akan digeser ke Hari Raya Idul Adha pada Juli mendatang, dengan catatan jika kasus covid-19 sudah turun dan tak lagi mengancam.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar