Tim Gugus Tugas Covid-19 Rapid Test Sejumlah Klaster di Kabupaten Tegal, Ini Hasilnya

  Jumat, 22 Mei 2020   Dwi Ariadi
Konferensi pers Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal.

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal telah melakukan rapid test kepada sejumlah klaster. Hal ini disampaikan Juru Bicara dokter Joko Wantoro ketika melakukan konferensi pers bersama Bupati Tegal, Umi Azizah, Jumat (22/5/2020)

 Joko memaparkan jika pihaknya sudah melakukan rapid test pada sejumlah kluster, antara lain kluster kontak erat pasien positif Covid-19 sebanyak 591 orang, di mana tujuh orang dinyatakan reaktif, selebihnya non-reaktif.

''Pada kluster pelaku perjalanan dari wilayah episentrum sebanyak 87 orang. Hasilnya, dua orang reaktif dan selebihnya non-reaktif,''katanya. 

Sementara dari kluster tenaga kesehatan sebanyak 290 orang, tiga orang di antaranya reaktif dan selebihnya nonreaktif. Kluster Gowa sebanyak 17 orang, di mana tiga orang reaktif dan selebihnya nonreaktif. Kemudian kluster Pondok Pesantren Temboro sebanyak 11 orang dan seluruhnya non-reaktif. 

Menindaklanjuti hasil rapid test tersebut, Joko pun mengungkapkan, pihaknya melakukan pemeriksaan swab. Hasilnya ditemukan kasus terkonfirmasi positif yaitu tiga kasus dari kluster kontak erat, 12 kasus dari klaster pelaku perjalanan dan satu kasus dari klaster tenaga kesehatan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar