PSBB Berakhir, Sentra Kuliner Kupat Blengong Mulai Ramai Pembeli

  Kamis, 28 Mei 2020   Lilisnawati
Seorang pedagang kupat blengong di Kota Tegal tengah sibuk melayani pembeli. (Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Momen Hari Raya Idulfitri atau Lebaran dimaknai menjadi ajang silaturahmi antarkeluarga dan sanak saudara.

Banyak di antara mereka yang sengaja menghabiskan waktu untuk sekadar berlibur maupun menikmati sajian kuliner.

Meski diterpa pandemi Covid-19, sajian kuliner khas masih diburu oleh masyarakat. Satu di antaranya kuliner khas suatu daerah, seperti kupat blengong di Kota Tegal.

Seorang pedagang kupat blengong, Nanang (40) mengatakan, memasuki hari Lebaran dan satu hari pascalebaran, pembeli mulai meningkat.

Namun tetap saja, ada penurunan pengunjung semenjak ada korona. Terlebih saat ini, banyak masyarakat yang tidak melakukan perjalanan mudik.

"Kalau Lebaran tahun kemarin bisa sampai 400-500 porsi kupat tiap harinya dan bisa memotong 40-50 ekor blengong. Sekarang Alhamdulillah masih ramai tapi paling 200-250 porsi kupat dan 25 ekor blengong," ungkapnya belum lama ini.

Menurutnya, penjualan kupat blengong saat ini sudah terbilang normal usai Pemerintah Kota Tegal mengakhiri pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tegal.

"Waktu ada PSBB kan jam buka kita batasi, cuma sampai pukul 20.00 WIB dan pengunjung juga ngga boleh makan di tempat. Ini sudah normal lagi," katanya.

Kuliner kupat blengong memang banyak disukai oleh semua kalangan, dari kalangan muda, dewasa sampai orangtua. Khususnya sensasi sate blengong bakarnya yang menyerupai sate kambing.

Dengan membayar Rp 40.000, Anda bersama keluarga bisa menikmati 10 tusuk sate blengong bakar.

Selain itu, Anda juga bisa mencicipi sate blengong semur yang dijual hanya Rp 3.000 per tusuk, blengong goreng Rp 9000 per tusuk, sate kulit Rp 1.000 per tusuk, sate balungan juga Rp 1.000 per tusuk dan untuk kupatnya Rp 5.000 per porsi.

Sementara Kupat Blengong Mas Nanang yang berada di Jalan Sawo Barat, Kota Tegal buka mulai pukul 15.30 WIB sampai 20.30 WIB. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar