Jadi Kebiasaan, Konsumsi 4 Makanan Ini dengan Cara yang Salah

  Minggu, 14 Juni 2020   Dwi Ariadi
ilustrasi brokoli

AYOTEGAL.COM- Menjalani gaya hidup sehat dengan mengonsumsi jenis makanan yang tepat dapat membantu mencegah penyakit. Selain itu, tubuh pun menjadi lebih bugar dan meminimalisir kemungkinan terinfeksi Covid-19.

Menurut Atlas of Science yang dikutip Medical Daily, bagaimana menyiapkan atau memasak makanan sangat penting dalam memastikan nutrisi dari makanan yang dimakan.

Laman Pinkvilla baru-baru ini mendaftarkan beberapa buah dan sayuran sehat yang paling sering diolah dan dimakan dengan cara yang salah oleh banyak orang.

Anehnya, kesalahan itu justru sangat umum dilakukan orang-orang. Makanan apa saja? Mari simak!

1. Bawang Putih
Bawang putih mengandung enzim penting yang disebut allicin. Orang-orang biasanya menyiapkan bawang putih dengan memotongnya dan melemparkannya ke dalam wajan segera.

Namun, kekuatan allicin hanya meningkat ketika terkena udara. Oleh karena itu, yang terbaik adalah membiarkan bawang putih selama 10 menit setelah memotongnya.

2. Tomat
Tomat juga dimakan dengan cara yang salah oleh banyak orang karena biasanya dikonsumsi mentah. Namun, para ahli mengatakan bahwa tomat harus dimasak untuk menikmati manfaat dari kandungan likopennya. Nutrisi buah/sayuran ini justru meningkat ketika dipanaskan.

3. Brokoli
Brokoli tidak boleh digoreng atau direbus, menurut para ahli. Sayuran ini harus dikonsumsi mentah atau dikukus. Brokoli kaya akan antioksidan, vitamin C dan senyawa anti kanker yang bisa hilang ketika digoreng atau direbus.

4. Kiwi
Banyak orang suka mengupas kulit buah sebelum memakannya. Namun, kulit kiwi sebenarnya mengandung vitamin E konsentrasi tinggi, folat dan nutrisi lainnya. Dianjurkan untuk mengonsumsi kulit dan buah kiwi secara keseluruhan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar