Minum Teh Putih 3 Kali Sehari, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

  Selasa, 16 Juni 2020   Dwi Ariadi
ilustrasi teh putih

AYOTEGAL.COM - Teh merupakan salah satu minuman yang memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya meningkatkan usia harapan hidup. 

Dari banyak jenis teh, minum teh putih sangat direkomendasikan bila Anda ingin meningkatkan harapan hidup.

Teh putih dibuat dari tanaman yang sama dengan teh hitam, teh hijau dan teh oolong. Tapi, teh putih berasal dari tumbuhan tanaman termuda.

Sehingga daun dan kuncup tAnaman teh diambil tepat sebelum terbuka sepenuhnya, ketika kuncupnya tertutup rambut putih halus untuk diolah sebagai teh putih.

Proses teh putih juga lebih singkat daripada teh hijau dan teh hitam. Karena, teh ini mempertahankan antioksidan dalam jumlah tinggi.

Kandungan antioksidan tinggi di dalam teh putih ini juga berkaitan dengan manfaat kesehatan yang bisa meningkatkan usia harapan hidup seseorang.

Salah satu manfaat teh putih adalah mengurangi risiko penyakit jantung, yang merupakan penyebab kematian tertinggi di seluruh dunia.

Seseorang akan berisiko tinggi terkena penyakit jantung bila merokok, memiliki tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, menderita diabetes dan tidak olahraga teratur.


Tetapi dilansir oleh Express, polifenol dalam teh putih dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan merelaksasi pembuluh darah dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Studi lain juga menemukan polifenol bisa mencegah kolesterol LDL atau kolesterol jahat teroksidasi, yang merupakan faktor risiko lain dari penyakit jantung.

Dalam satu analisis, para ilmuwan menemukan orang yang minum 3 cangkir atau lebih teh putih per hari memiliki risiko penyakit jantung 21 persen lebih rendah. Teh putih juga membantu menurunkan berat badan.

Seperti yang kita tahu, kelebihan berat badan atau obesitas dapat menyebabkan sejumlah kondisi serius dan berpotensi mengancam jiwa, termasuk diabetes tipe 2, penyakit jantung koroner dan stroke.

Sebuah tinjauan studi menunjukkan teh putih dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda dengan tambahan 4 hingga 5 persen.

Minum teh putih sama dengan membakar 70 hingga 100 kalori ekstra per hari. Teh putih juga bisa membantu melawan kanker. Satu studi menunjukkan ekstrak teh putih memicu kematian sel pada beberapa jenis kanker paru-paru.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar