Beragam Seni Tegalan Tampil di Konser Gotong Royong Melawan Covid-19

  Minggu, 28 Juni 2020   Dwi Ariadi
Seniman Kabupaten Tegal menggelar Konser Gotong Royong Bersatu Melawan Korona, Sabtu (27/6/2020) malam.(dok.Youtube Pemkab Tegal)

PANGKAH, AYOTEGAL.COM - Seniman Kabupaten Tegal menggelar Konser Gotong Royong Bersatu Melawan Korona, Sabtu (27/6/2020) malam. 
Pergelaran seni di tengah pandemi ini berlangsung di Sanggar Arjuna Laras, rumah dalang Carito, Desa Karanganyar, Kecamatan Pangkah. 

Sejumlah tokoh seniman Kabupaten Tegal ikut ambil bagian dalam pergelaran yang disiarkan secara live streaming Pemkab Tegal tersebut. 

Selain dalang Carito yang sekaligus menjadi host, tampil juga sejumlah seniman seperti Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Tegal (DKKT) Imam Joend, teater Gemblong, dalang Sri Widodo, sastrawan Tegal Dyah Setyowati dan sejumlah pegiat seni lainnya.  

Hadir juga dua anak almarhum Ki Enthus Susmono, Haryo dan Jannah Enthus Susmono yang menambah pergelaran makin meriah. 

Beragam jenis kesenian tampil, selain wayang santri, juga wayang pring oleh dalang Sri Widodo, pementasan teater Gemblong juga ada tari endel, akustik lagu Tegalan, kuntulan, puisi serta solo biola. 

Mengawali acara dalang Carita yang berpenampilan layaknya almarhum Ki Enthus Susmono memandu pementasan. Beragam jenis seni ditampilkan, seperti biola, tarian endel, teater, dan balo-balo.

Ketua DKKT Imam Joend kepada Ayotegal mengatakan, pergelaran seni bertajuk Konser Gotong Royong melawan Covid-19 ini merupakan kegiatan kali kedua. Sebelumnya digelar Konser Amal hasil kerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Tegal. 

''Meski di tengah pandemi kami sebagai seniman Tegal tetap berkarya dan produktif dengan protokol kesehatan yang ketet. Masyarakat juga bisa menikmati langsung lewat live streaming,''katanya.   

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar