Gantikan Ratu Tisha di AFC, Endri Siap Bantu Sepak Bola Indonesia

  Minggu, 26 Juli 2020   Dwi Ariadi
Anggota Exco PSSI, Endri Erawan. (dok. Endri Erawan)

JAKARTA, AYOTEGAL.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, telah menunjuk Endri Erawan untuk menggantikan Ratu Tisha Destria sebagai anggota Komite Kompetisi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). 

Endri pun berjanji akan membantu perkembangan sepak bola Indonesia setelah mengemban tugas tersebut.

Sebelumnya, jabatan di AFC tersebut memang ditempati oleh Ratu Tisha. Namun, perempuan lulusan ITB itu telah mundur dari posisinya sebagai Sekjen PSSI beberapa waktu lalu, sehingga PSSI pun meminta adanya pergantian kepada AFC.

Setelah resmi menggantikan Tisha, Endri sendiri punya sebuah misi. Pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu akan berusaha membantu mengembangkan sepak bola Indonesia di kancah internasional.

"Saya apresiasi kepada PSSI, khususnya pak ketua umum Mochamad Iriawan atas kepercayaan ini. Semoga saya dapat menjalankan tugas ini dengan baik," kata Endri saat dikonfirmasi awak media.

"Saya akan memberikan seluruh kemampuan yang saya punya, demi membantu perkembangan sepakbola kita (Indonesia) di tingkat internasional."

Endri bukanlah sosok baru di persepakbolaan Tanah Air. Selain anggota Exco PSSI, ia juga menjabat CEO klub Liga 2, Mitra Kukar.

Saat ini, Endri juga merupakan Komisaris PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang merupakan operator liga sepakbola di Indonesia.

Endri juga pernah menjadi manajer Timnas Indonesia U-22 saat berlaga di SEA Games 2017 dan Piala AFF 2018. Bersamanya, Timnas Indonesia U-22 yang ketika itu masih ditukangi Luis Milla sukses meraih medali perunggu.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar