Penolak Jenazah Perawat Covid-19 Divonis 4 Bulan

  Senin, 27 Juli 2020   Dwi Ariadi
Video klarifikasi dan permintaan maaf warga yang tolak jenazah perawat (Instagram/@ndorobeii)

UNGARAN, AYOTEGAL.COM - Sidang terdakwa penolak jenazah perawat RSUP dr. Kariadi Semarang yang meninggal akibat Covid-19 kembali dilaksanakan Pengadilan Negeri Ungaran, Senin (27/7/2020) secara daring.

Dalam sidang tersebut, Ketiga terdakwa itu yakni Tri Atmojo Hanggono Purbosari, Bambang Sugeng Santoso, dan Sutiadi divonis hukuman penjara empat bulan penjara.

Adapun Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yakni vonis hukuman tujuh bulan penjara.

"Menjatuhkan pidana penjara masing-masing selama empat bulan penjara dan denda Rp100.000 subsider satu bulan kurungan," ujar ketua majelis hakim, Muhammad Ikhsan Fathoni saat membacakan putusan.

Meski dihukum 4 bulan masa kurungan, Ketiga terdakwa sudah ditahan sejak April lalu. Sehingga masa tahanan ketiga terdakwa tinggal selama 15 hari saja.

Kuasa hukum terdakwa, Kusumandityo mengatakan telah berdiskudi dengan kliennya dan menyatakan menerima putusan tersebut. 

"Kami tidak akan melakukan banding. Dan klien kami telah menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat atas kejadian di TPU Siwakul, Ungaran, Kabupaten Semarang itu," katanya.(Vedyana Ardyansah)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar