Samsung Galaxy Watch 3 Dibekali Sensor Gestur

  Senin, 27 Juli 2020   Dwi Ariadi
Samsung Galaxy Watch Active. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

AYOTEGAL.COM - Kian dekat dengan peluncurannya, informasi seputar Samsung Galaxy Watch 3 kembali terungkap. 

Kali ini, XDA Developers mengatakan bahwa jam tangan pintar tersebut memiliki keunikan fitur yang jarang dimiliki kebanyakan smartwatch yang ada di pasaran saat ini.

Menariknya, fitur tersebut bukan berasal dari perangkat keras, desain atau bezel jam tangan, melainkan respon smartwatch terhadap gerakan tangan penggunanya.

Sebagaimana dikutip dari GSM Arena pada Senin (27/7/2020), Samsung Galaxy Watch 3 akan mendukung gestur tangan untuk menjawab atau menolak panggilan.

Misalnya, ketika tangan pengguna smartwatch ini dikepalkan, jam tangan bisa dipakai untuk menjawab panggilan. Hal ini memungkinkan terjadi karena perangkat akan dilengkapi dengan mikrofon dan speaker.

Sedangkan ketika posisi tangan terbentang, ini akan mengabaikan panggilan. Kemampuan ini mungkin berguna ketika pengguna sedang berolahraga atau ketika sibuk.

Selain itu, ada baris kode untuk mendeteksi kondisi kesehatan penggunanya. Cara kerjanya pun cukup sederhana. Jika smartwatch mendeteksi adanya indikasi pengguna akan pingsan atau jatuh, jam tangan akan mulai berdering selama satu menit.

Seandainya pengguna tidak merespons pada waktu itu, Samsung Galaxy Watch 3 akan melalukan panggilan SOS atau memanggil salah satu kontak dari daftar telepon.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar