Nuansa Nusantara Indonesia Melekat di Jersey Away Skuat Garuda

  Selasa, 28 Juli 2020   Dwi Ariadi
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat memperkenalkan jersey away Timnas Indonesia, Senin (27/7/2020). (dok. PSSI)

JAKARTA, AYOTEGAL.COM - Mills selaku apparel telah memperkenalkan jersey away Timnas Indonesia. Peluncuran kostum itu dilakukan di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Setiap jersey yang digunakan oleh pesepakbola biasanya memiliki makna. Lantas, apa sih makna yang ada di jersey away kepunyaan Timnas Indonesia ini?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut jersey tandang skuat Garuda ini bernuansa Nusantara Indonesia. Bukan tanpa alasan, mantan Kapolda Metro Jaya itu ingin agar negeri tercinta Indonesia bisa dikenal dunia.

"Idenya dari Mills. Saya meminta mereka mencari inovasi terbaru yang ada hubungannya dengan Indonesia, bendera merah putih, dan burung Garuda," kata Mochamad Iriawan ditemui saat peluncuran jersey tersebut.

Jersey away tim nasional ini didominasi warna putih perpaduan sentuhan hijau di bagian dada dan celana. Selain itu jersey juga dipenuhi elemen khas Tanah Air seperti pulau-pulau Indonesia yang tergambar transparan.

Tema utama seragam anyar ini adalah garis khatulistiwa. Tentu saja itu karena Indonesia adalah salah satu negara yang dilintasi garis khatulistiwa.

Sentuhan garis yang melambangkan khatulistiwa juga melekat pada jersey, di tengah-tengah sentuhan hijau di bagian dada.

"Warna putih yang melambangkan kesucian Indonesia. Kemudian garis hijau di dada itu melambangkan kesuburan Indonesia. Lalu ada garis strip di tengah itu menandakan garis khatulistiwa yang melewati sejumlah daerah di Indonesia," jelasnya.

Yang unik dari jersey ini adalah adanya efek menyala ketika digunakan malam hari. Dari situ diharapkan jadi inspirasi bagi seluruh pemain yang mengenakannya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar