Bangunan Kantor OJK Regional 3 Jateng-DIY Roboh

  Selasa, 28 Juli 2020   Dwi Ariadi
Bangunan kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jateng dan DIY roboh di bagian depan, Selasa (28/7/2020) sore. (Ayosemarang.com/Kemmy Wijaya)

SEMARANG, AYOTEGAL.COM - Bangunan Kantor OJK Regional 3 Jateng-DIY roboh, Selasa (28/7/2020). Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Hal tersebut disampaikan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Karena memang lokasi dikosongkan untuk renovasi," ujarnya. 

Selanjutnya, penyelidikan akan dilakukan. Namun mengingat bangunan tersebut masuk dalam cagar budaya, pihaknya akan mengacu pada aturan yang ada terkait cagar budaya. A

"Nanti akan kami simpulkan. Tentu bekerja sama dengan berbagai pihak. Semoga bisa cepat dilakukan renovasi," imbuhnya.

Ketua OJK Regional 3 Jateng-DIY, Aman Santosa mengungkapkan, robohnya bangunan kantornya terjadi karena faktor usia.  

“Ini memang sudah dalam perencanaan untuk renovasi dan mau dirobohkan, kita sudah bekerjasama dengan dinas tata ruang (distaru) dan tim ahli cagar budaya," kata Aman.

Dikatakan, tanda-tanda kerusakan sudah terlihat sejak 1 minggu lalu dengan adanya keretakan di bagian depan. 

“Kita sudah punya rencana renovasi sejak lama karena bangunan ini memang bangunan tua dan sudah kita gunakan sejak 2015,” lanjut Aman.  

Aman Santosa mengatakan, robohnya bangunan bagian depan ini tidak mempengaruhi operasional dan pelayanan OJK Regional 3 Jateng-DIY Roboh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian robohnya bangunan kantor tersebut. 

Diketahui, kantor OJK Regional 3 Regional 3 Jateng-DIY Roboh merupakan bekas rumah peninggalan raja gula Oei Tiong Ham.(Vedyana Atdyansah)  

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar