Pantau Mudik, Wakapolri dan Kapolda Jateng Pantau Tol Brexit Via Udara

  Kamis, 30 Juli 2020   Dwi Ariadi
Wakapolri Komjen Pol. Drs. Gatot Edi Pramono melaksanakan kunjungan kerja ke Brebes guna pemantauan arus mudik Idul Adha 1441 H di Tol Brexit, Kamis (30/7/2020). (Dok)

SEMARANG, AYOTEGAL.COM- Perayaan Iduladha di tahun 2020 ini menjadi perhatian tersendiri dari pihak kepolisian. Salah satunya adalah terkait arus lalu lintas.

Wakapolri Komjen Pol. Drs. Gatot Edi Pramono melaksanakan kunjungan kerja ke Brebes guna pemantauan arus mudik Idul Adha 1441 H di Tol Brexit, Kamis (30/7/2020).

Wakapolri mengatakan, jika perayaan Idul Adha 1441 H bertepatan dengan hari libur Sabtu dan Minggu, sehingga tidak menutup kemungkinan masyarakat melakukan perjalanan pulang kampung atau berkegiatan ke tempat-tempat wisata yang menyebabkan peningkatan mobilisasi.

"Kami minta agar Polda Jawa Tengah  melakukan kegiatan pengamanan terkait dengan arus mudik untuk hindari terjadi kecelakaan maupun gangguan kamtibmas lainya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," ujarnya.

Dalam kunjungannya, Wakapolri didampingi oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, Karoops Polda Jateng Kombes Pol Drs Firly Ruspang Samosir, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Arman Achdiat beserta Pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres dan Kasat Lantas Se jajaran ex Wil Pekalongan.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi menerangkan, jika pihaknya telah melakukan pemantauan udara terkait arus lalu lintas jelang Iduladha 2020.

"Setelah kita pantau melalui udara Arus mudik di Tol Brexit sendiri terjadi peningkatan sebesar 20% namun sangat normal dan tidak ada hambatan sama sekali," terangnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Arman Achdiat menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan puluhan rest Area di sepanjang jalan Tol untuk hindari kemacetan selama Arus Mudik Idul Adha 1441 H.

"Kami telah menyiapkan 20 Rest Area di sepanjang jalan Tol, bila ada kepadatan lalulintas di tol maka kami akan membuka di pintu tol Cirebon dan kami sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas yang akan menuju banyumas," imbuhnya.

"Ada 62 Objek Wisata yang dikelola oleh pengusaha dan kami melaksanakan Himbauan dan pengamanan bila terjadi kepadatan masa, dan kami juga menyiapkan protokol kesehatan," tambahnya.(Vedyana Adyansah)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar