Polda Jateng Bagikan 1.500 Bungkus Daging Kurban

  Jumat, 31 Juli 2020   Dwi Ariadi
Polda Jawa Tengah Melaksanakan Salat Iduladha dan penyerahan hewan kurban di Lapangan Mako Brimob Srondol Semarang, Jum'at (31/7/2020).

SEMARANG, AYOTEGAL.COM - Polda Jawa Tengah melaksanakan Salat Iduladha dan penyerahan hewan kurban di lapangan Mako Brimob Srondol Semarang, Jum'at (31/7/2020). Kegiatan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat dikarenakan masih adanya pandemi Covid-19. 


Dalam khotbahnya, Wakil Ketua BAZNAS Prov Jateng KH Dr Drs Rosihan mengatakan tentang intisari dari kewajiban berkurban umat muslim. Dan mencontoh keikhlasan dan kesabaran yang dimiliki Nabi Ibrahim. 

Ketika Nabi Ibrahim mendapat perintah Allah SWT menyembelih putranya Nabi Ismail, sangat berat akan tetapi beliau baik Nabi Ibrohim dan Nabi Ismail ikhlas dan sabar, akan tetapi kurban manusia terlalu mahal maka Allah SWT menggantikan dengan hewan kurban, ujarnya. 

Lebih lanjut, KH Dr Drs Rosihan menerangkan, bahwa yang di sembelih adalah sifat sifat Kehewanan, apalagi saat ini masih dalam situasi Pandemi COVID-19 kita harus menyikapi dengan sabar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan hewan kurban dan pembagian hewan kurban secara simbolis sebanyak 10 ekor sapi dan 14 ekor kambing kepada panitia kurban Polda Jateng. 

Sementara itu, ketua panitia kurban Polda Jawa Tengah, Kato SDM Polda Jateng Kombes Pol Drs Iriansyah, menyebutkan untuk jumlah hewan kurban di Polda Jateng tahun ini sebanyak 221 ekor sapi dan kerbau serta kambing 519 ekor. 

Sedangkan di Mako Sat Brimob yang akan dikurbankan sebanyak ekor 10 Sapi dan 11 ekor kambing. Rencana pendistribusian daging kurban sebanyak 1.500 bungkus dengan rincian kepada PHL, PNS dan Bintara Polri Polda Jawa Tengah sebanyak 500 bungkus, yayasan dan panti asuhan sebanyak 200 bungkus, warga asrama Sat Brimob dan sekitar Mako sebanyak 800 bungkus, katanya.(Vedyana Ardyansah)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar