Yuk Mampir di Pinuju Kopi Joglo Ageng Guci Tegal, Ada Angkringan Nuansa Pedesaan di Kaki Gunung Slamet

- Senin, 23 Januari 2023 | 17:07 WIB
Pinuju Kopi Joglo Ageng Guci Tegal (Dwi Ariadi/AyoTegal)
Pinuju Kopi Joglo Ageng Guci Tegal (Dwi Ariadi/AyoTegal)

BUMIJAWA, AYOTEGAL.COM - Jika Anda sedang berlibur di objek wisata Guci, Kabupaten Tegal jangan lewatkan untuk mampir di Pinuju Kopi.

Lokasinya pun mudah dijangkau karena masih dalam satu area dengan Joglo Ageng, yakni di jalan lingkar barat, Kalengan, Guci.

Berbeda dengan wahana wisata lainnya, Pinuju Kopi menyajikan suasana khas pedesaan yang cocok buat swafoto. Banyak ornamen klasik yang terpampang rapi, seperti jendela, meja dan kursi serta sejumlah pernak-pernik lain.

Baca Juga: Jadwal Film Bioskop Gajahmada Cinema Tegal, Senin 23 Januari 2023

Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa bersantai ria di saung-saung sembari menikmati dinginnnya suasana alam di kaki Gunung Slamet.

Jika malam hari, pengunjung juga bisa menikmati api unggun yang memperindah pemandangan dan menghangatkan suasana.

Menurut Daryono Santosa, Food and Bevarage Manager Joglo Ageng Guci, pihaknya sengaja mengusung konsep alam terbuka bernuansa pedesaan yang klasik untuk memanjakan pengunjung, terutama tamu-tamu Joglo Ageng yang ingin suasana berbeda.

''Di Pinuju Kopi ini kami memang sengaja mengusung nuansa khas pedesaan mulai dari sarananya seperti saung, tempat duduk dan ornamen lain semaksimal mungkin yang tradisional,''kata Daryono kepada AyoTegal.

Baca Juga: Review NS WhatsApp dan Beberapa Fitur Terbarunya

Tidak hanya tempat, lanjut Daryono, pihaknya juga menyajikan kuliner khas makanan tradisional, seperti nasi bakar, sate, dan aneka minuman tradisional seperti jahe dan kopi.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X