Kerap Ganggu Warga, Satpol PP Razia Orang Gila

  Sabtu, 05 Januari 2019   Adi Ginanjar Maulana
Anggota Satpol PP Kabupaten Tegal merazia orang gila yang acap kali mengganggu masyarakat. (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM – Gerah dengan seringnya mendapat laporan masyarakat adanya orang gila di jalanan meresahkan, Satpol PP Kabupaten Tegal melakukan razia di sejumlah tempat.

Salah satunya orang gila yang sering berkeliaran di rumah dinas (rumdin) sekda dan ketua DPRD.  Kepala Satpol PP, Berlian Adji, mengatakan, dua hari sebelum sekda menempati rumah dinas, orang gila yang biasa tiduran di depan rumdin sudah diserahkan ke Dinas Sosial.

Tapi saat ini, orang gila tersebut kembali lagi ke rumah dinas. Sehingga anggota kembali di perintahkan untuk merazia dan menyerahkan ke dinas yang berkepentingan. "Kemarin orang gila tersebut sudah kami razia dan diserahkan ke Dinas Sosial. Tapi hari Jumat, orang gila tersebut sudah berada di depan rumah dinas lagi. Makanya saya langsung perintahkan anggota untuk mengamankan. Jangan sampai keberadaan orang gila ini mengganggu masyarakat yang sedang melintas," katanya, Sabtu (5/1/2019).

Beberapa hari lalu, tambah Berlian, anggota juga merazia orang gila dalam operasi  Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT).

Keberadaan mereka acap kali membahayakan warga, lantaran beberapa acap kali mengamuk. Giat razia PGOT dan psikotik jalanan ini dimulai pukul 8.30 pagi. Pihaknya menyisir di beberapa kecamatan.

Mereka langsung dibawa ke rumah perlindungan sosial sementara Wisma Sejahtera milik Dinsos Kabupaten Pekalongan, di Wiradesa. (Dwi Ariadi)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar