PMI Kabupaten Tegal Galang Donasi untuk Korban Tsunami

  Sabtu, 05 Januari 2019   Adi Ginanjar Maulana
Para pelajar di Kabupaten Tegal menyerahkan donasi untuk korban tsunami Banten-Lampung ke kantor PMI Kabupaten Tegal. (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM-  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menggalang dana bantuan untuk korban tsunami di Banten dan Lampung.

Hingga saat ini sudah mencapai Rp 31.466.300. Selain uang tunai, PMI juga mencatat bantuan dalam bentuk barang yang disalurkan melalui  PMI ke korban tsunami.

Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo, Sabtu (5/1) mengatakan, hingga saat ini donasi untuk korban bencana tsunami di Pandeglang, Banten dan Lampung sudah terkumpul Rp 31 juta lebih.  Selain itu, barang-barang dari para relawan dan masyarakat juga datang langsung ke kantor PMI.

"Kami wajib melaporkan posisi donasi dari masyarakat untuk korban bencana tsunami di Banten dan Lampung. Baik yang berupa uang tunai maupun barang yang di kirim melalui PMI. Supaya masyarakat mengetahui, berapa jumlah donasi yang sudah terkumpul," katanya.

Penggalangan dana untuk korban bencana tsunami, tambah Imam, hingga kini terus berlanjut. Baik yang dilakukan oleh relawan maupun rekening bank.

Bahkan saat ini, bantuan untuk korban tsunami Banten-Lampung yang di galang oleh para pelajar sudah diserahkan ke kantor PMI. Baik bantuan yang berupa uang tunai maupun barang .

 

PMI Kabupaten Tegal, lanjut, Imam, juga menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal yang telah mendonasikan untuk korban tsunami. Dan PMI Kabupaten Tegal sudah mengirimkan bantuan tersebut ke Banten dan Lampung. ‘’Mudah-mudahan saja bantuan tersebut dapat meringankan beban yang di derita warga yang terkena musibah,’’katanya.  (Dwi Ariadi)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar