Pemkab Gelar Makan Gratis untuk 6.000 Orang

  Kamis, 10 Januari 2019   Dwi Ariadi
Masyarakat menikmati makan gratis di halaman Pendapa Pemkab Tegal. Acara ini digelar sebagai rangkaian tasyakuran pelantikan Bupati Tegal Umi Azizah dan Wabup Sabilillah Ardie, Kamis (10/1/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM--Sebanyak 16 stand menyajikan aneka jajan dan makanan diserbu warga di halaman Pendapa Pemkab Tegal, Kamis (10/1/2019). Aneka jajan dan makanan itu disediakan gratis kepada warga yang datang sebagai bentuk tasyakuran pelantikan Bupati Tegal Umi Azizah dan Wakilnya, Sabilillah Ardie untuk masa jabatan 2019-2024.

Acara yang dimulai pukul 13.00 itu, sejumlah stand menyediakan aneka makanan dan minuman khas Tegal, seperti sate, kupat dan sayur opor. Ya, acara tasyakuran ini lebih mirip pesta rakyat.

Kepala Bagian Kesra, Fakihurrokhim mengatakan bahwa siapa saja boleh datang. "Siapapun bisa masuk karena acara ini terbuka untuk umum dan sudah kita siapkan makan gratis untuk 6.000 orang,” katanya.

AYO BACA : Kisah Sukses: Penjual Es Kuwut Selesaikan S2 dan Punya 20 Kedai

Menurut Fakih, ada 16 stand yang sudah disiapkan panitia. Masing-masing stand menyuguhkan makanan yang berbeda.

Fakih menambahkan, selain tasyakuran juga diadakan doa bersama dan istighotsah yang akan dipimpin KH. Mujtahid. Selain itu, ada 57 tujuh kiai atau ulama Kabupaten Tegal yang akan hadir, di antaranya Habib Sholeh, Habib Baghir, Habib Mahmud, Habib Alwi dan KH. Bahroni.

Seperti diketahui, Umi Azizah dan Sabilillah Ardie dilantik Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Selasa (8/1/2019) di Semarang.

AYO BACA : Es Sagwan, Minuman Legendaris Tegal

Sementara usai dilantik, Umi Azizah mengatakan, tolak ukur keberhasilan pelayanan publik terletak pada tingkat kepuasan masyarakat. Melalui Aplikasi Lapor Bupati Tegal, Umi akan terus memantau perkembangan di masyarakat.

"Lewat aplikasi ini kita bisa tahu permasalahan di masyarakat, sehingga bisa segera diselesaikan. Dan ini akan terus kita evaluasi," katanya saat memberikan pengarahan kepada pegawai Pemkab Tegal.

Adapun Wabup Sabilillah Ardie dalam kesempatan itu memperkenalkan diri. Pria asal Bandung, Jawa Barat ini berharap, ada kerjasama yang baik dengan para ASN, termasuk dalam memberikan masukan dan bimbingan mengingat dirinya merasa baru di birokrasi pemerintahan.

"Saya akan bekerja sepenuhnya membantu Bupati Tegal, untuk itu saya mohon kerjasamanya. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Tegal menjadi lebih baik," katanya.

Di era keterbukaan seperti sekarang ini, lanjut Ardie, masyarakat mengharapkan birokrasi pemerintahan yang bersih. Sebelum mengakhiri sambutan, Ardie menegaskan dirinya diamanati Bupati Tegal untuk mengembangkan teknologi informasi dan kewirausahaan pemuda.

"Tekad saya mendampingi Bu Umi adalah bisa membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan membuka pintu selebar-lebarnya, merangkul para investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Tegal," ujar Ardie.

AYO BACA : SCS Tawarkan Ruang Kreatif Warga Tegal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar