Imam Joend Siap Luncurkan Lagu Tegalan Terbaru

  Jumat, 11 Januari 2019   Dwi Ariadi
Imam Joend.

SLAWI, AYOTEGAL.COM--Seniman sekaligus pencipta lagu-lagu Tegalan, Imam Joend, segera meluncurkan lagu terbarunya. Lagu itu berjudul ''Trasa'' yang diharapkan bisa mengangkat potensi sekaligus menggerakkan aset seni Kabupaten Tegal.

''Ini sedang proses penggarapan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diluncurkan,''katanya, Jumat (11/01/2019). 

Dalam lagu ini, ia sengaja mengangkat nama sebuah ruang publik di Kota Slawi yang menjadi brand lagu. Imam Joend yang juga Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Tegal (DKKT) ini mengatakan, produk lagu termasuk dalam hal ini musik khas Tegal tidak kalah dengan genre musik daerah lain. 

Bagi orang Tegal, lagu-lagu dengan bahasa Tegal sebenarnya sangat familier. Ia menunjukkan lagu berjudul ''Man Warso'' cukup melegenda.  

Karena itu, Imam tetap konsisten dengan lagu-lagu bertemakan seputar Tegal. Sejumlah lagu yang sudah diluncurkan di antaranya ''Purwahamba'', ''Sate Tegal'', ''Alun-alun Slawi'', ''Terminal Tegal'', ''Galawi'',  ''Balapulang'', ''Ngereni'', ''Kaligung'' dan ''Kelara-lara''. 

Menurut Imam Joend, dengan memiliki kekuatan lokal karya cipta seni itu akan memiliki identitas tersendiri. '

"Orang akan mudah menebak. Dengan mendengar lantunan berbahasa Tegal pun orang akan bilang ini lagu Tegal, karena memiliki kekhasan tersendiri,'' paparnya. 
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar