Pemkab Tegal Serius Garap Wisata Desa

  Selasa, 15 Januari 2019   Dwi Ariadi
Sekda Kabupaten Tegal, dr. Widodo Joko Mulyono menerima rombongan seniman Kabupaten Tegal guna membahas persiapan ''Ngapak Jazz''. (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM--Wisata Desa akan terus dikembangkan oleh Pemkab Tegal. Pasalnya, pengembangan wisata desa ini cukup strategis untuk mendatangkan investor.

'Kalau digarap serius, saya yakin banyak investor yang masuk. Hal ini menjadi konsentrasi kami mengingat potensi alam, termasuk seni dan budaya Tegal mempunyai daya potensi yang luar biasa,''kata Sekda Kabupaten Tegal, dr. Widodo Joko Mulyono ketika rombongan seniman, Senin (14/1/2019) malam. 

Menurut Joko, banyak potensi baik wisata desa maupun alam Kabupaten Tegal yang belum tergarap secara maksimal. ''Namun, alhamdulillah beberapa wisata desa sudah eksis dan sekarang sudah bisa dilihat dan manfaatnya seperti Desa Cempaka, Bumijawa,''katanya. 

Tidak sekadar wisata desa, lanjut Joko, pihaknya juga terus mengembangkan Wisata Kesehatan Jamu (WKJ), Kalibakung.

''Keberadaan WKJ ini diharapkan bisa memanfaatkan lahan penduduk untuk dimanfaatkan penanaman tanaman obat-obatan,''jelasnya. 

Dikatakan, sebagai bentuk bagian dari pengembangan wisata desa itulah pihaknya sangat mendukung penyelenggaraan ''Ngapak Jazz'', Maret mendatang. '

'Saya memang sangat berharap Ngapak Jazz menjadi ikon daerah Tegal. Kolaborasi antara seniman Tegal dan luar daerah memiliki nilai tambah sehingga segala potensi yang ada di Tegal ini dikenal di luar daerah,''paparnya. 

Adapun Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Tegal (DKKT) Imam Joend, pemerhati budaya dari Tegal Wiwitan, Teguh Puji Harsono siap mendukung pergelaran ''Ngapak Jazz''.

Menurut Imam Joend, Jazz sangat universal, sehingga jika dipadukan dengan musik-musik Tegal cukup menarik.

''Sekarang ini memang jarang di Tegal memadukan musik lokal Tegal dengan jenis jazz.'' 
 
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar