Umi Azizah : Layanan Aduan Harus Direspons Cepat

  Rabu, 16 Januari 2019   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah memberikan pengarahan kepada pekerja sosial di Dinas Sosial Kabupaten Tegal, Selasa (15/1/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Bupati Tegal Umi Azizah mengharapkan semua layanan aduan masyarakat harus direspons secara cepat dan tepat. Selain itu, juga harus ada kesadaran, dan tanggap dari seluruh stakeholder di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kuncinya adalah harus direspons secara cepat. Ketika ada aduan atau keluhan dari masyarakat harus segera ditindaklanjuti,” tegas Umi, saat berkunjung di Dinas Sosial Kabupaten Tegal, Selasa (15/1/2019).

Umi mencontohkan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja pekerja sosial yang ada di Kabupaten Tegal. Pekerja sosial sangat membantu dirinya dalam menanggulangi permasalahan kemiskinan.

“Saya ingat waktu itu, ada salah satu warga yang melapor lewat aplikasi Lapor Bupati. Salah satu saudara kita, warga Kabupaten Tegal meninggal dunia di Rumah Sakit Jakarta. Mereka kekurangan biaya, tidak bisa membawa pulang jenazahnya. Akhirnya, berkat kerja dan respons cepat pekerja sosial ini, masalah tersebut dapat diselesaikan,”katanya.

Dia mengharapkan, pemuda di Kabupaten Tegal dapat tertular virus positif pekerja sosial. Karena pekerja sosial adalah suatu pekerjaan yang mulia.

"Tunjukkan rasa bangga, rasa cinta, dan rasa bahagia kalian menjadi pekerja sosial sehingga mereka yang belum tertarik menjadi tertarik. Mari bersama-sama bersinergi dan bergandeng tangan dalam mengatasi permasalahan kemiskinan di Kabupaten Tegal,'' pungkasnya.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar