Setelah Film ''Titik Balik'', Lanang Luncurkan Album Sajak Tegalan

  Kamis, 17 Januari 2019   Dwi Ariadi
Seniman Lanang Setiawan. (Dwi Ariadi/ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM--Setelah sukses menggarap film tegalan ''Titik Balik'', seniman Lanang Setiawan kini menyiapkan sebuah album mini video klip "Sajak-sajak Tegalan".

Dalam proses pembuatan klip ini, Lanang menggandeng pembaca puisi tegalan, Dhenok Harti. 

Denok yang merupakan jebolan pemain Teater 'Puber' membawakan tujuh sajak.

Ketujuh sajak itu bertajuk "Kaniaya", "Selasa Nahas", "Petung", "Tangis Njarem", "Kesumat", "Aja Gemede". dan salah satu sajak berjudul "Tambani Tatune Enyong" adalah gubahan dari lagu Tony Braxton.

"Saya memilih Dhenok Harti karena reputasinya sudah terbukti dalam pembacaan puisi tegalan. Dialah satu-satunya wanita yang kemampuan membaca puisi tegalan tak diragukan lagi," ujar Lanang Setiawan, Kamis (17/1/2019).

Menurut Lanang, video klip ini dikatakan sebagai mini album agar masyarakat pencinta sajak tegalan belajar bagaimana cara membaca sajak berbasis bahasa lokal dengan benar dan memikat.

"Selama ini para pembaca puisi berbasis bahasa lokal masih terpaku pada pembacaan puisi-puisi nasional. Oleh karena itu, pembuatan video klip Album Mini ini diharapkan dapat membantu masyarakat. Sekaligus memviralkan basa tegalan ke tingkat yang mampu menembus batas wilayah dan bahasa," tutur Lanang.

Rencananya, album "Sajak-sajak Tegalan" ini akan diluncurkan akhir Januari ini. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar